Tugas Mandor Tukang Batu

Tugas Mandor Tukang Batu (Mason Foreman).  Uraian Jabatan mengelola pekerjaan konstruksi batu kali dan batu bata, Pelesteran, siar (veog) sesuai gambar kerja / gambar detail.
Tugas Dan Tanggung Jawab Mandor Tukang Batu
Tugas Mandor Tukang Batu

Uraian Tugas Mandor Tukang Batu
  1. Menerapkan ketentuan K3 dan lingkungan kerja yang antara lain adalah mencermati ketentuan perundang-undangan K-3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Mengatur penyiapan penerapan K3. Menetapkan ketentuan K3, mengidentifikasi lingkungan kerja. Menerapkan ketentuan perlindungan lingkungan kerja.
  2. Memahami gambar kerja dan jadwal (schedule) kerja, cara kerja dan kebutuhan sumber daya. Yang antara lain mempelajari dokumen gambar kerja. Mempelajari jadwal (Schedule) kerja. Memilih tenaga kerja material dan peralatan.
  3. Membuat rencana kerja harian dan mingguan, menghitung kebutuhan material dan peralatan. Menghitung kebutuhan tenaga kerja.
  4. Mengkoordinasikan persiapan pekerjaan batu. Antara lain adalah menyaiapkan tenaga kerja sesuai dengan tahapan pelaksanaan pekerjaan. Membuat permintaan kebutuhan material dan peralatan. Melakukan koordinasi antar unit-unit internal proyek.
  5. Melaksanakan Pengawasan , megarahkan dan memberi contoh pelaksanaan pekerjaan batu yang antara lain. Melakukan Pemeriksaan Jenis, Kualitas, dan volume material yang akan digunakan. Melaksanakan pengawasan pekerjaan baru/bata berdasarkan gambar kerja. Melaksanakan pengawasan pekerjaan sesuai dengan cara kerja.  Melaksanakan pengawasan pekerjaan sesuai dengan jadwal (schedule) pekerjaan. Membangun kekompakan kelompok kerja.
  6. Mengontrol dan mengevaluasi hasil pelaksanaan pekerjaan batu/bata yang antara lain adalah Memantau Hasil Pelaksanaan Pekerjaan. Evaluasi Hasil Pelaksanaan Pekerjaan. Membuat laporan harian dan mingguan.

0 Response to "Tugas Mandor Tukang Batu"