Tugas Dan Tanggung Jawab Mandor Pasang Beton Precast

Uraian Tugas Mandor Pasang Beton Precast. Berikut ini adalah uraian jabatannya mengkoordinir pemasangan komponen struktur beton precast (balok, kolom plat lanai, dinding dll) dengan peralatan pendukung berdasar pada SOP yang ada dan sesuai dengan gambar rencana dan spesifikasi yang berlaku dengan baik dan aman.
Tugas Dan Tanggung Jawab Mandor Pasang Beton Precast
Tugas Dan Tanggung Jawab Mandor Pasang Beton Precast
  1. Menerapkan Undang-Undang Jasa Konstruksi (UUJK), system manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) dan Lingkungan terkait dengan pelaksanaan pekerjaan pemasangan beton Precast. Deskripsi pekerjaan tersebut adalah berhubungan dengan penetahuan, keterampilan dan sikap kerja yang diperlukan untuk menerapkan undang-undang jasa konstruksi (UUJK), system manajemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMK3) dan lingkungan terkait dengan pelaksanaan pekerjaan pemasangan beton precast dibangunan gedung mulai dari bangunan bawah (Pondasi Pile Cap) sampai dengan Bangunan Atas (atap).
  2. Melakukan Komunikasi Dan kerjasama di tempat kerja yang antara lain adalah Menerima Informasi dari sumber yang benar dan meyampaikan informasi kealamat yang tepat secara efisien di tempat kerja, Mengidentifikasi peran dan tujuan kelompok. Serta dapat Menggunakan alat Komunikasi.
  3. Memberikan Penjelasan Gambar Kerja, Jadwal (Schedule) Kerja, Metode dan prosedur Kerja. Yang antara lain adalah menjelasakan gambar kerja, menjelaskan jadwal (schedule) kerja, dan menjelaskan metode dan prosedur kerja.
  4. Membuat Recana kerja Harian dan mingguan yang antara lain adalah Menghitung kebutuhan material dan peralatan yang akan digunakan, menghitung kebutuhan tenaga kerja. Dan Membuat rencana kerja harian dan mingguan
  5. Mengkoordinasikan Persiapan Pekerjaan Pemasangan Beton Precast yang antara lain adalah menyiapkan tenaga kerja sesuai dengan tahapan pelaksanaan pekerjaan, membuat ajuan permintaan kebutuhan material dan peralatan. Mengatur penempatan material beton precast, peralatan kerja dan peralatan K3 dan lingkungan. Menjelaskan susunan cara pemasangan beton precast yang akan dlaksanakan sesuai dengan gambar pelaksanaan. Menjelaskan kembali bentuk-bentuk komponen beton precast serta bagian-bagiannya. Melaksanakan kembali instruksi kerja yang diberikan oleh atasan (mandor pelaksana). Dan Melakukan koordinasi antar unit-unit internal proyek.
  6. Melakukan Pengawasan dan mengkoordinasikan pelaksanaan Pemasangan  Beton Precast yang antara lain adalah melakukan persiapan pengawasan, melaksanakan pekerjaan pemasangan beton precast berdasarkan gambar kerja. Melaksanakan pengawasan pekerjaan sesuai dengan cara (metode) kerja. Melaksanakan pengawasan pekerjaan berdasarkan jadwal (schedule) kerja. Dan Mengkoordinasikan pekerjaan dengan pihak-pihak terkait.
  7. Memeriksa, mengevaluasi dan melaporkan hasil pekerjaan pemasangan beton Precast yang antara lain adalah memeriksa hasil pekerjaan pemasangan beton precast, melakukan evaluasi hasil pelaksanaan pekerjaan, Serta membuat laporan harian dan mingguan.
  8. Menangani Perjanjian Kontrak Kerja yang antara lain adalah melakukan negosasi untuk mendapatkan pekerjaan, antara lain adalah melakukan negosiasi untuk mendapatkan pekerjaan, menguasai isi kontrak / perjanjian kerja. Serta Melaksanakan dan menyelesaiakan kontrak/perjanjian kerja sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.

0 Response to "Tugas Dan Tanggung Jawab Mandor Pasang Beton Precast"