Uraian tugas mekanik kapal keruk

Uraian tugas dan tanggung jawab mekanik kapal keruk. Deskripsi Jabatan kerja mekanik kapal keruk melakukan pemeliharaan dan perbaikan kapal keruk sesuai dengan petunjuk pemeliharaan dan kondisi lapangan.
Uraian tugas mekanik kapal keruk

Berikut adalah uraian tugas – tugas mekanik kapal keruk
  1. Menerapkan ketentuan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dan lingkungan hidup tempat kerja, dimana tugas-tugas yang harus dilakukan adalah mengidentifikasi potensi bahaya dan resiko kecelakaan kerja sebelum memulai pekerjaan, Menganalisa dampak dan potensi bahaya dan resiko kecelakaan kerja serta pencemaran lingkungan, mengendalikan bahaya da resiko kecelakaan kerja dengan memakai APD, mematuhi rambu-rambu keselamatan kerja dan menggunakan APK sesuai dengan Prosedur. Meningkatkan kepedulian terhadap pelaksanaan K3 dan pencegahan pencemaran lingkungan di tempat kerja.
  2. Melakukan Komunikasi dan kerjasama di tempat kerja dimana tugas-tugas yang harus dilakukan adalah Menerima informasi dari sumber yang benar dan menyampaikan informasi ke alamat yang tepat secara efisien, Melakukan Pertemuan koordinasi untuk menerima dan menyampaikan gagasan yang relevan dan melaksanakan keputusan secara konsisten, Melakukan kerjasama dalam kelompok kerja untuk menyelesaikan tugas pekerjaan dan membuat laporan pelaksanaan tugas K3 dan pencegahan pencemaran lingkungan di tempat kerja untuk disampaikan kepada unit terkait tepat waktu.
  3. Mengidentifikasi Komponen Utama dimana tugas-tugas yang harus dilakukan adalah mengidentifikasi spesifikasi teknk komponen utama kapal keruk sebagai dasar pertimbangan dalam persiapan pelaksanaan pemeliharaan perbaikan. Mengidentfikasi komponen utama kapal keruk untuk dapat dipahami struktur dan fungsinya serta diketahui posisinya dan mengidentifikasi system operasi dan system penunjang pada kapal keruk sebagai dasar pelaksanaan pemeliharaan dan perbaikan.
  4. Melakukan Pemeliharaan Harian dan Berkala Kapal Keruk dimana tugas-tugas yang harus dikerjakan adalah menyiapakan tools bahan dan suku cadang untuk pelaksanaan pemeliharaan harian dan pemeliharaan berkala. Melaksanakan pemeliharaan harian dan pemeliharaan berkala sesuai dengan prosedur dan membuat laporan pelaksanaan tugas.
  5. Melakukan Perbaikan Ringan dimana tugas-tugas yang harus dilakukan adalah Menginterpretasikan perintah perbaikan dan membandingkan dengan kartu riwayat peralatan untuk menentukan langkah/rencana perbaikan. Meyiapkan tools, suku cadang dan bahan sesuai dengan kebutuhan berdasarkan rencana perbaikan yang telah ditentukan. Melaksanakan perbaikan ringan sesuai dengan prosedur. Melakukan pengujian/test hasil perbaikan sesuai dengan prosedur serta membuat laporan pelaksanaan tugas
  6. Menganalisa dan mengatasi gangguan (Trouble Shooting) dimana tugas-tugas yang harus dilakukan adalah Menginterpretasikan tugas mengatasi gangguan dan membandingkan dengan kartu riwayat peralatan untuk mentukan langkah/tahapan pelaksanaan mengatasi gangguan. Melakukan pemeriksaan fisik komponen untuk mendeteksi penyeab terjadinya gangguan pada komponen/system. Melakukan perbaikan atau merekomendasikan perbaikan komponen bila diluar kewenangannya dan membuat laporan pelaksanaan mengatasi gangguan termasuk membuat rekomendasi untuk mencegah terjadinya gangguan  sejenis sesuai dengan prosedur.

0 Response to "Uraian tugas mekanik kapal keruk"