Uraian Tugas Mekanik Tower Crane

Uraian Tugas Mekanik Tower Crane (Tower Crane Mechanics) Uraia Jabatannya adalah Melaksanakan Perawatan dan perbaikan maupun rekondisi tower crane baik di lapangan maupun di workshop, sesuai dengan prosedur dan shop manual.
Uraian Tugas Mekanik Tower Crane

Uraian Tugas dan tanggung jawab Mekanik Tower Crane (Tower Crane Mechanics). Adalah sebagai berkut :
  1. Menerapkan Prosedur dan proses K3 dan keselamatan lingkungan dalam pelaksanaan perawatan dan perbaikan erection dan dismantling tower crane. Yang tugas-tugasnya adalah memeriksa ketersediaan pelindung diri (APD) dan Alat Pengaman Kerja (APK), Memeriksa Fungsi APK dan Kondisi APD, Memakai APD dan Mengunakan APK, Serta Melasanakan Prosedur K3 dalam pelaksanaan perawatan perbaikan Erection dan Dismantling.
  2. Melaksanakan Perawata Berkala (Priodical Maintenance) sesuai dengan Prosedur dan shop manual dari pabrik pembuatnya Yang tugas-tugasnya adalah mengidentfikasi program perawatan berkala, melaksanakan perawatan berkala sesuai dengan prosedur serta menguji hasil perawatan.
  3. Melaksanakan Perbaikan komponen tower carne, baik dilapangan maupun di workshop, Yang tugas-tugasnya adalah Mengidentifikasi Kerusakan Komponen, Melaksanakan perbaikan sesuai hasil identifikasi di lapangan mapun di worshop. Serta menguji hasil perbaikan.
  4. Melaksanakan Prosedur dan proses Erection dan Dismantling bersama dengan timnya Yang tugas-tugasnya adalah menyiapkan lokasi kerja yang aman sesuai dengan prosedur, menyiapkan tools beserta alat bantunya untuk erecion dan Dismantling sesuai dengan prosedur serta Melaksanakan pekerjaan-pekerjaan erection dan Dismantiling sesuai dengan prosedur.
  5. Melaksanakan rekondisi tower crane bersama dengan timnya Yang tugas-tugasnya adalah mengidentifikasi kerusakan yang terjadi, menentukan komponen yang akan direkondisi, menentukan waktu pelaksanaan rekondisi dan kebutuhan suku cadang serta melaksanakan rekondisi sesuai dengan prosedur.
  6. Membuat Laporan Kerja sesuai prosedur dan proses Yang tugas-tugasnya adalah membuat laporan K3, Membuat laporan kegiatan perawatan, perbaikan rekondisi erection dan dismantling serta menyampaikan laporan kepada atasan langsung.