Uraian Tugas Operator Bulldozer

Uraian Tugas Operator Bulldozer (Bulldozer Operator) uraian jabatannya adalah mengoperasikan bulldozer secara benar dan aman melaksanakan pemelharaan harian sesuai dengan petunjuk pemeliharaan dan membuat laporan operasi.
Uraian Tugas Operator Bulldozer
Berikut adalah Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Operator Bulldozer :
  1. Menerapkan Keselamatan dan kesehatan kerja selama melakukan pemeliharaan dan pengoperasian bulldozer yang antara lain adalah memakai alat pelindung diri (APD), Memeriksa perlengkapan keselamatan kerja, mengunakan perlengkapan keselamatan kerja serta melaksanakan pemeliharaan dan pengoperasian bulldozer dengan prosedur yang aman.
  2. Melaksanakan pemeliharaan harian bulldozer sesuai dengan petunjuk pemeliharaan yang antara lain adalah melaksanakan pemeriksaan keliling (walk around inspection). Melakukan pemeriksaan pelumas, bahan bakar, air pendingin dan batere. Menghidupkan egine sesuai dengan prosedur, melakukan pemeliharaan setelah egine hidup. Melakukan pemeliharaan selama pengoperasian serta melakukan pemeliharaan setelah pengoperasian
  3. Melaksanakan Pengoperasian Bulldozer sesuai dengan aplikasi dan teknik operasi yang benar untuk jenis pekerjaan konstruksi tertentu dengan produksi minimal 65% dari standard product yang antara lain adalah melakukan persiapan operasi, melakukan stripping dengan hasil baik dan produksi minimal 65% dari standard product. Melakukan stock pilling dengan teknik yang sesuai dengan prosedur . melakukan pemotongan dan penimbunan (Cut and fill) serta melakukan penghamparan material (Spreading)
  4. Melaksanakan pengoperasian bulldozer sesuai dengan aplikasi dan teknik operasi yang benar untuk jenis pekerjaan konstruksi tertentu dengan produksi minimal 75% dari standart product. Yang antara lain adalah melakukan persiapan operasi, melakukan stripping dengan hasil baik dan produksi minimal 75% dari standart product. Melakukan stock pilling dengan teknik yang sesuai dengan prosedur, melakukan pemotongan dan penimbunan (Cut and Fill), melakukan penghamparan material (Spreading), Membentuk badan jalan (forming), membongkar tanah keras/berbatu dengan ripper (ripping) dengan Produksi 75% dari standart Product, mengoperasikan Bulldozer dimedan lunak atau lembek serta melakukan Land Cleaning.
  5. Membuat Laporan Operasi yang antara lain adalah Membuat Laporan Harian Operasi, Membuat Laporan K3 serta Menyampaikan Laporan Kepada atasan Langsung.

1 Response to "Uraian Tugas Operator Bulldozer"