Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Operator Mesin Pemecah Batu

Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Operator Mesin Pemecah Batu. Setiap orang yang berprofesi sebagai Operator Mesin Pemecah Batu harus dapat melaksanakan pengoperasian dan pemeliharaan harian mesin pemecah batu sesuai dengan prosedur serta membuat laporan operasi dengan benar.
Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Operator Mesin Pemecah Batu

Berikut Tanggung Jawab Operator Mesin Pemecah Batu
  1. Menerapkan UUJK, K3 dan pengendalian dampak lingkungan antara lain adalah menerapkan ketentuan UUJK sesuai dengan posisi dan peranannya, memakai alat pelindung diri (APD) sesuai dengan standar K3, Menggunakan Perlengkapan Keselamatan kerja. Melaksanakan pemeliharaan dan pengoperasian dengan prosedur yang benar dan aman serta menerpakan ketentuan pengendalian dampak lingkungan.
  2. Melaksanakan pemeliharaan harian rangkaian mesin pemecah batu dan sarana pendukungnya antara lain memeriksa kondisi penampung (Hopper) dan pengumpan (feeder), memeriksa kondisi mesin crusher, memeriksa kondisi saringan (screen), memeriksa kondisi belf conveyor, melaksanakan pemeliharaan setelah mesin dihidupkan, melaksanakan pemeliharaan selama mesian dioperasikan, melaksanakan pemeliharaan setelah mesin selesai dioperasikan.
  3. Menghidupkan rangkaian mesin pemecah batu sesuai dengan urutan yang benar antara lain adalah melakukan persiapan operasi, menghidupkan rangkaian mesin pemecah batu unit tiga, menghidupkan rangkaian mesin pemecah batu unit dua, menghidupkan rangkaian mesin pemecah batu unit satu,
  4. Melaksanakan pengoperasian rangkaian mesin pemecah batu antara lain adalah mengoperasikan feeder pada primary crusher, mengoperasikan primary crusher, mengoperasikan secondary crusher, mengoperasikan saringan (screen).
  5. Membuat laporan operasi dan K3 antara lain adalah membuat laporan harian K3, membuat laporan harian operasi, menyampaikan laporan kepada pengawas lapangan.

0 Response to "Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Operator Mesin Pemecah Batu"