Uraian Tugas Operator Excavator

Uraian Tugas Operator Excavator. Berdasarkan Jabatan Tersebut Maka seseorang harus dapat mengoperasikan excavator dengan benar dan aman melaksanakan pemeliharaan harian sesuai petunjuk pemeliharaan dan membuat laporan operasi.

Uraian Tugas Operator Excavator
Berikut adalah Tugas Dan Tanggung jawab Operator Excavator
  1. Menerapkan Keselamatan dan kesehatan kerja selama pemeliharaan dan pengoperasian excavator yang antara lain adalah memakai alat pelindung diri (APD), Memeriksa perlengkapan keselamatan kerja, menggunakan perlengkapan keselamatan kerja, serta melaksanakan pemeliharaan dan pengoperasian excavator dengan prosedur yang aman.
  2. Melaksanakan Pemeliharaan Harian excavator sesuai petunjuk pemeliharaan yang antara lain adalah melakukan pemeriksaan keliling (Walk around inspection), memeriksa pelumas bahan bakar, air pendingin dan batere (Accu). Menghidupkan engine sesuai prosedur, melakukan pemeliharaan setelah engine dihidupkan (start), Melakukan pemeliharaan selama pengoperasian, serta melakukan pemeliharaan setelah selesai pengoperasian.
  3. Melaksanakan pengoperasian excavator sesuai dengan aplikasi dan teknik operasi yang benar untuk jenis pekerjaan konstruksi tertentu dengan waktu maksimal 150% dari waktu standar dengan uraian melaksanakan persiapan operasi, menggali material dengan waktu siklus maksimal 150% dari waktu standar, Membuat parit dengan waktu siklus maksimal 150% dari waktu standart. Memuat material kedalam dump truck dengan waktu 150% dari waktu standar
  4. Melaksanakan pengoperasian excavator sesuai dengan aplikasi dan teknik operasi yang benar untuk jenis pekerjaan konstruksi tertentu dengan waktu siklus maksimal 120% dari waktu siklus standar dengan uraian Melaksanakan persiapan operasi, menggali material dengan waktu siklus maksimal 120% dari waktu siklus standar. Membuat parit dengan waktu siklus maksimal 120% dari waktu siklus standar, membuat saluran dengan profil tertentu dengan waktu siklus maksimal 120% dari waktu siklus standar, membuat siope pada saluran tanggul dan tebing sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan, melaksanakan pekerjaan normalisasi saluran, memuat material kedalam dump truck dengan waktu siklus maksimal 120% dari waktu siklus standar, mengoperasikan excavator dimedan lunak.
  5. Membuat Laporan Operasi yang antara lain adalah membuat laporan harian, membuat laporan K3 dan menyampaikan laporan kepada atasan langsung

1 Response to "Uraian Tugas Operator Excavator"

  1. The plan of the excavator enables you to burrow further than the standard escavator.jual alat berat china

    ReplyDelete