Uraian Tugas Operator Wheel Loader

Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Operator Wheel Loader (wheel Loader Oerator).  Uraia jabatan Kerja adalah dapat mengoperasikan Wheel Loader Secara benar dan aman, melaksanakan perawatan harian sesuai petunjuk pemeliharaan dan membuat laporan operasi.

Kualifikasi jebatan kerja adalah pada pekerjaan konstruksi bidang sumber daya air dipengaruhi oleh jenis pekerjaan yang dihadapinya, produksi yang harus dicapai yang berkaitan dengan waktu siklus (cycle time) dan kualitas hasil pekerjaan yang dapat dijabarkan kedalaman pekerjaan.

Uraian Tugas Operator Wheel Loader
Berikut adalah Uraian tugas  Operator Wheel Loader adalah sebagai berikut :
  1. Melaksanakan pemeliharaan harian Wheel Loader sesuai dengan petunjuk pemeliharaan yang antara lain adalah Melaksanakan Pemeriksaan Keliling (Walk Around Inspection). Melakukan pemeriksaan minyak pelumas engine, transmisi, minyak rem, minyak hidrolik, air pendingin, bahan bakar dan air accu. Menghidupkan engine sesuai prosedur. Melakukan pemeliharaan setelah engine hidup. Melakukan pemeliharaan selama pengoperasian. Melakukan pemeliharaan setelah pengoperasian.
  2. Melaksanakan pengoperasian Wheel Loader sesuai dengan aplikasi dan teknik operasi yang benar untuk jenis pekerjaan konstruksi tertentu dengan cycle time maksimal 150% dari standard cycle time antara lain adalah melaksanakan persiapan pengoperasian wheel loader, memuat material kedalam dump truck dengan cycle time maksimal 150% dari standard cycle time. Memuat dan memindah material (load and Carry) dengan ciycle time maksimal 150% dan standard cycle time. Meratakan dan merapihkan (leveling) arela kerja dengan hasil kemiringan maksimal 5% dan tingkat kerataan maksimal 10 mm.
  3. Melaksanakan pengoperasian Wheel Loader sesuai dengan aplikasi dan teknik operasi yang benar untuk jenis pekerjaan konstruksi tertentu dengan cycle time maksimal 120% dari standard cycle time antara lain adalah melaksanakan persiapan pengoperasian loader, memuat material kedalam dump truck dengan cycle time maksimal 120% dari standart cycle time. Memuat memindah material (load and carry) dengan cycle time maksimal 120% dari standar cycle time. Meratakan dan merapihkan areal kerja dengan hasil kemiringan maksimal 2% dan tingkat ketidakrataan maksimal 50 mm.
  4. Membuat Laporan Operasi antara lain adalah membuat laporan harian operasi, membuat laporan K3 dan Menyampaikan laporan kepada atasan langsung.

0 Response to "Uraian Tugas Operator Wheel Loader"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel