Uraian tugas Pelaksana Bangunan Irigasi

Uraian tugas dan tanggung jawab Pelaksana Bangunan Irigasi (Irrigation Structures Construction Engineer). Uraian jabatan ini adalah mampu melaksanakan pekerjaan bangunan irigasi sesuai dengan gambar desain dan spesifikasi teknik.

Uraian tugas dan tanggung jawab Pelaksana Bangunan Irigasi
Berikut adalah Uraian tugas Pelaksana Bangunan Irigasi adalah sebagai berikut:
  1. Menganalisis Gambar desain, spesifikasi, rencana mutu, metode kerja, Schedule dan mempelajari lingkungan untuk pekerjaan bangunan irigasi antara lain adalah memeriksa kelengkapan pedoman pelaksanaan bangunan irigasi, mempelajari dan menguasai isi pedoman pelaksanaan, dokumen kontrak dan lingkungan serta merinci kebutuhan bahan, peralatan dan tenaga kerja.
  2. Membuat program kerja mingguan berdasarkan program proyek antara lain adalah melakukan survey lokasi pekerjaan untuk Quarry, sumber bahan, jalan masuk dan social budaya. Membuat rencana kerja harian dan mingguan. Menyusun rencana kebutuhan sumber daya dan dikonsultasikan ke kepala lapangan.
  3. Melaksanakan Pekerjaan Persiapan pelaksanaan antara lain adalah melakukan koordinasi ke dalam dan keluar. Mengadakan pengarahan dan bimbingan terhadap mandor dan sub kontraktor. Serta permintaan mobilisasi sumber daya sesuai rencana kebutuhan.
  4. Melaksanakan Pekrjaan bangunan irigasi sesuai gambar desain, spesifikasi, metode dan schedule antara lain adalah mengajukan request check list sesuai jenis pekerjaan yang akan dikerjakan. Melaksanakan dan mengawasi pekerjaan bangunan irigasi sesuai request yang disetujui. Dan Melakukan pemeriksaan pelaksanaan pekerjaan secara terus menerus sesuai spesifikasi dan gambar desain.
  5. Membuat laporan kemajuan pekerjaan harian dan mingguan antara lain adalah mengukur kemajuan pekerjaan dan membuat laporan harian dan mingguan
  6. Melakukan pemantauan dan evaluasi hasil pekerjaan antara lain adalah mengidentifikasi hasil pekerjaan, mengidentifikasi permasalahan sumber daya, mengidentifikasi permasalahan kondisi lapangan serta mengevaluasi hasil kerja.

0 Response to "Uraian tugas Pelaksana Bangunan Irigasi "