Uraian tugas Pelaksana Bendungan

Uraian tugas Dan Tanggung Jawab Pelaksana Bendungan (Dam Construction Engineer). Uraian jabatan tenaga ahli ini adalah mampu melaksanakan konstruksi bendungan sesuai gambar pelaksanaan, rencana mutu kontrak (RMK) dan dokumen kontrak.

Uraian tugas Dan Tanggung Jawab Pelaksana Bendungan (Dam Construction Engineer)

Berikut adalah Uraian Tugas Pelaksana Bendungan (Dam Construction Engineer).
  1. Memahami gambar pelaksanaan, spesifikasi teknik, rencana mutu metode pelaksanaan, jadwal pelaksanaan K3, RKL dan RPL yang antara lain adalah menyiapkan dokumen teknis, pelaksanaan konstruksi yang diperlukan. Mempelajari dan menguasai dokumen pelaksanaan konstruksi. Serta mempelajari dan memahami pedoman teknis K3 RKL dan RPL.
  2. Membuat program mingguan berdasarkan jadwal pelaksanaan proyek yang antra lain adalah melakukan survey lokasi pekerjaan meliputi quarry, borrow area, jalan masuk, jalan kerja, lingkungan kerja dan sosail budaya dengan bagian terkait. Menghitung dan menentukan rencana kebutuhan material, tenaga kerja dan peralatan dalam mingguan dengan bagian terkait. Membuat rencana kerja pelaksanaan konstruksi dalam mingguan secara rinci. Serta menyiapkan formulir-formulir laporan dan hari kerja.
  3. Melaksanakan pekerjaan persiapan pelaksanaan konstruksi yang antara lain adalah mengkoordinasi, memberi pengarahan dan petunjuk kepada para mandor dan sub kontraktor. Mengajukan mobilisasi tenaga kerja, peralatan dan pengadaan material sesuai rencana kebutuhan. Serta melakukan pengecekan kegiatan lapangan dalam rangka persiapan pelaksanaan pekerjaan
  4. Melaksanakan pekerjaan konstruksi sesuai gambar pelaksanaan spesifikasi teknis, metode pelaksanaan, Prosedur mutu, K3, RKL dan RPL yang antara lain adalah menyiapkan ijin mulai pelaksanaan konstruksi untuk tiap-tiap komponen pekerjaan. Melaksanakan pelaksanaan konstruksi untuk setiap komponen pekerjaan. Menerapkan quality Assurance, K3 RKL, RPL sesuai dengan bidangnya. Serta memeriksa hasil pekerjaan secara continue.
  5. Membuat Laporan Harian yang antara lain adalah melakukan pengukuran bersama hasil pelaksanaan pekerjaan dengan bagian terkait. Membuat laporan harian serta membuat dokumentasi visual pelaksanaan pekerjaan.
  6. Memantau dan mengevaluasi hasil pekerjaan yang antara lain adalah mengidentifikasi hasil pekerjaan yang tidak mencapai target volume dan waktu. Mengidentifikasi permasalahan yang timbul dilapangan, mengevaluasi program kerja mingguan. Serta melakukan penilaian terhadap hasil kerja mandor dan sub kontraktor.

0 Response to "Uraian tugas Pelaksana Bendungan"