Uraian Tugas Tenaga Ahli Geotecnical Engineer

Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Tenaga Ahli Geotecnical Engineer. Geoteknik adalah merupakan cabang dari teknik sipil. Geoteknik penting dalam teknik sipil, tetapi juga memiliki aplikasi dalam militer , pertambangan , minyak bumi dan lain disiplin ilmu teknik yang berkaitan dengan konstruksi yang terjadi di permukaan atau di dalam tanah. Geoteknik menggunakan prinsip mekanika tanah dan mekanika batuan untuk menyelidiki kondisi bawah permukaan dan bahan; menentukan sifat fisik / mekanik dan kimia yang relevan dari bahan-bahan tersebut; mengevaluasi stabilitas lereng alami dan deposit tanah buatan manusia; menilai risiko yang ditimbulkan oleh kondisi situs; desain pekerjaan tanah dan struktur yayasan ; dan kondisi monitor situs, pekerjaan tanah dan konstruksi pondasi.


Sebuah proyek rekayasa khas geoteknik dimulai dengan ulasan dari proyek perlu menentukan sifat material yang dibutuhkan. Kemudian mengikuti investigasi situs tanah , batuan, distribusi kesalahan dan batuan dasar sifat dan bawah area yang menarik untuk menentukan sifat teknik mereka termasuk bagaimana mereka akan berinteraksi dengan, atau dalam usulan pembangunan . Investigasi situs yang diperlukan untuk memperoleh pemahaman tentang daerah di atau di mana rekayasa akan berlangsung. Investigasi dapat mencakup penilaian risiko untuk manusia, properti dan lingkungan dari bahaya alam seperti gempa bumi , tanah longsor , lubang-lubang pembuangan , pencairan tanah , arus puing-puing dan rockfalls .

Tanah Peningkatan mengacu pada teknik yang meningkatkan sifat rekayasa tanah massa diperlakukan. Biasanya, sifat yang dimodifikasi adalah kekuatan geser, kekakuan dan permeabilitas. Perbaikan tanah telah berkembang menjadi alat canggih untuk mendukung yayasan untuk berbagai struktur. Benar diterapkan, yaitu setelah memberikan pertimbangan karena sifat tanah ditingkatkan dan jenis dan sensitivitas struktur yang dibangun, perbaikan tanah sering mengurangi biaya langsung dan menghemat waktu.

Tenaga Ahli (Geotecnical Engineer), adalah Seseorang yang mampu menangani pekerjaan Perancangan dan perencanaan jembatan, Bangunan Gedung, Jalan/Landasan, dan lain-lain yang berhubungan dengan pekerjaan tanah.
Tugas dan tanggung jawab Ahli (Geotecnical Engineer) adalah:
  1. Membantu Ketua tim dalam mengkoordinir pelaksanaan pekerjaan khususnya yang menyangkut Pekerjaan Tanah
  2. Mengadakan survai lapangan, mengelompokkan data, menganalisis hasil survey berdasarkan tingkat konstruksi yang terjadi di permukaan atau di dalam tanah.
  3. Membantu Ketua tim dalam menyusun pelaporan sesuai dengan tahapannya.
Sumber:
Wikipedia.org

0 Response to "Uraian Tugas Tenaga Ahli Geotecnical Engineer"