Uraian tugas Pelaksana Lapangan Pekerjaan Perpipaan

Uraian Tugas Dan Tanggungjawab Pelaksana Lapangan Pekerjaan Perpipaan. Uraian pekerjaan dari profesi ini adalah mampu melaksanakan pengetesan serta menilai hasil pekerjaan perpipaan yang meliputi air minum, air bersih, air irigasi dan air limbah dan segala jenis air dan limbah yang menggunakan pipa diluar gedung dan pekarangan sampai batas pemasangan pipa dinas yang sesuai dengan syarat teknis, syarat administratif dan gambar pelaksanaan, sehingga pekerjaan selesai dengan baik.

Uraian tugas Pelaksana Lapangan Pekerjaan Perpipaan

Uraian tugas Pelaksana Lapangan Pekerjaan Perpipaan
  1. Menerpakan prinsip keselamatan dan kesehatan kerja lingkungan dan mutu yang antara lain adalah menyiapkan bahan, peralatan dan perlengkapan K3L, mengedintifikasi kemungkinan bahaya yang akan terjadi ditempat kerja, menjelaskan kemungkinan bahaya yang akan terjadi ditempat kerja, mengikuti prosedur darurat, menggunakan perlengkapan K3 (alat pelindung diri), membuat laporan penerapan K3L.
  2. Melaksanakan persiapan pekerjaan pemasangan perpipaan yang antara lain adalah mempersiapkan pelaksanaan pekerjaan, mempelajari lingkungan di lokasi pekerjaan, melaksanakan persiapan pekerjaan sesuai syarat teknik, syarat administrasi dan persyaratan lainnya.
  3. Menghitung dan membuat daftar kebutuhan bahan, alat perlengkapan pekerjaan dan tenaga kerja yang antara lain adalah membaca gambar dan menyesuaikan dengan kondisi lapangan, daftar kebutuhan bahan alat perlengkapan dan tenaga kerja, menghitung volume bahan, alat perlengkapan dan tenaga kerja.
  4. Membuat rencana jadwal pelaksanaan pekerjaan yang antara lain adalah menyususn tahapan-tahapan pekerjaan, merumuskan kemampuan kerja serta mebuat rencana jadwal pelaksanaan.
  5. Melaksanakan pengamanan dalam handling yang antara lain adalah mempersiapkan dan mempelajari spesifikasi teknik pekerjaan, mempersiapkan peralatan dan perlengkapan kerja yang dibutuhkan dalam melaksanakan handling, melaksanakan pengamanan dalam handling.
  6. Melaksanakan pekerjaan uiset dan tanah yang antara lain adalah melakukan persiapan pekerjaan uitset dan tanah, melaksanakan pekerjaan uitset, melaksanakan pekerjaan galian tanah, melaksanakan pengurungan dan perbaikan kembali bekas galian.
  7. Melaksanakan pekerjaan pemasangan, penyambungan pipa beserta accesories yang antara lain adalah menyiapkan pekerjaan pemasangan pipa beserta accesories, melaksanakan pemasangan pipa dan accesories serta melaksanakan penyambungan pipa dan accesories.
  8. Melaksanakan pekerjaan pengetesan sambungan pipa dan accesoris serta pengelontoran dan disinfeksi yang antara lain adalah menyiapkan alat bahan test dan bahan kimia, melaksanakan pengetesan dan pengelontoran serta melaksanakan pekerjaan disinfeksi.
  9. Membuat laporan pelaksanaan pekerjaan pemasangan pipa meliputi laporan harian, mingguan, bulanan dan laporan lainnya yang antara lain adalah menyiapkan dan mengisi laporan harian mingguan dan bulanan, membuat berita acara tahapan penyelesaian pekerjaan, melaporakan kemajuan pekerjaan, membuat opname prestasi kerja lapangan, membuat dan melaporkan dokumntasi pelaksanaan pekerjaan serta membuat as built drawing pelaksanaan

0 Response to "Uraian tugas Pelaksana Lapangan Pekerjaan Perpipaan"