Uraian Tugas Pelaksana Lapangan Pekerjaan Setting Out Bangunan Gedung Bertingkat

Uraian Tugas Dan Tanggungjawab Pelaksana Lapangan Pekerjaan Setting Out Bangunan Gedung Bertingkat. Uraian Singkat dari profesi tersebut adalah mampu melaksanakan, mengatur dan mengendalikan operasional pekerjaan agar tercapai kelancaran dan tertib dalam melaksanakan pekerjaan sehingga tercapai target pengukuran dan pengeplotan data ukuran, biaya, mutu dan waktu dalam pekerjaan setting out bangunan gedung bertingkat tinggi yang meliputi : penetapan titik tetap (bench Mark), pembuatan peta situasi yang diperlukan, penentuan koordinat & Leveling, setting out struktur, exterior, interior dan lingkungan.
Uraian Tugas Dan Tanggungjawab Pelaksana Lapangan Pekerjaan Setting Out Bangunan Gedung Bertingkat.

Berikut adalah Uraian Tugas Pelaksana Lapangan Pekerjaan Setting Out Bangunan Gedung Bertingkat :
  1. Mampu Mempelajari Pekerjaan Setting out bangunan gedung bertingkat tinggi yang meliputi penetapan titik tetap (bench Mark), pembuatan peta situasi yang diperlukan, penentuan koordinat Dan Leveling, setting out struktur, exterior, interior dan lingkungan
  2. Mempelajari gambar-gambar dan spesifikasi teknis yang berkaitan dengan bidang setting out yang terdapat dalam dokumen kontrak dan dokumen pelaksanaan
  3. Membuat rencana kerja
  4. Mempelajari gambar kerja yang berhubungan dengan setting out
  5. Melakukan persiapan pelaksanaan pekerjaan
  6. Mengatur pelaksanaan operasional pekerjaan
  7. Mengawasi, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan pekerjaan setting out dan pembuatan marking.
  8. Mengendalikan pelaksanaan pekerjaan dilapangan agar berjalan efektif dan efisien
  9. Memeriksa hasil pelaksanaan pekerjaan dibidang setting out sesuai spesifikasi teknis yang dipersyaratkan dan manajemen mutu yang diharapkan.
  10. Menyiapkan data hasil Pelaksanaan Pekerjaan Konstruksi untuk pembuatan gambar yang telah dilaksanakan (as Built drawing)
  11. Membuat Laporan Pelaksanaan Pekerjaan Secara Berkala.