Tugas Juru Bicara Kepresidenan

Tugas Juru Bicara Kepresidenan. Ternyata Seorang Presiden harus memiliki juru bicara.. ? Juru bicara presiden adalah pejabat yang ditunjuk oleh presiden yang berfungsi untuk menyampaikan berbagai komentar resmi yang atas nama presiden sedangkan Dalam menentukan suatu strategi komunikasi yang efektif, terarah, efisien dan terencana, sehingga dapat menunjang tujuan, visi dan misi organisasi, juru bicara presiden harus menguasai teknik-teknik kehumasan.

Tugas Juru Bicara Kepresidenan

Seorang juru bicara presiden harus memiliki kemampuan dan  berpengalaman dalam mengkomunikasikan program presiden maupun pemerintah kepada rakyat.

Sikap yang harus dimiliki seorang juru bicara presiden adalah kewibawaan dalam memberikan pernyataan dari Presiden. Selain berwibawa, seorang juru bicara presiden juga dituntut memiliki sikap yang tegas agar pernyataan yang dikeluarkan tidak simpang siur.

Seorang juru bicara presiden harus Berwawasan Luas dan pengetahuan yang cukup dalam bidang komunikasi politik.  

Seorang juru bicara presiden memberikan penyampaian komunikasi kepada khalayak lewat pemberitaan media, tentu pernyataan tersebut harus jujur apa adanya dan dapat dipercaya oleh masyarakat. Ingat profesi seorang juru bicara presiden memegang suatu kepercayaan dan amanat. 

Fungsi juru bicara presiden adalah menyampaikan informasi-informasi mengenai kebijakan-kebijakan dan kegiatan organisasinya kepada publik, baik masyarakat maupun media massa. Dengan maksud pihak yang bersangkutan mempunyai pengetahuan, pengertian dan pemahaman mengenai organisasi tersebut, dengan harapan pemberian dukungan. 

Dikutip dari berbagai sumber

0 Response to "Tugas Juru Bicara Kepresidenan"