Uraian Tugas Kepala Laboratorium Sekolah

Uraian Tugas Kepala Laboratorium Sekolah. Laboratorium pendidikan adalah sarana dan tempat untuk mendukung proses pembelajaran yang di dalamnya terkait dengan pengembangan, pemahaman, ketrampilan, dan inovasi bidang ilmu sesuai dengan bidang pekerjaan yang ada pada program studi. Laboratorium termasuk di dalamnya workshop, studio, atau dikenal dengan general shop/training station. Yang di dalamnya dilakukan kegiatan pengujian dan penelitian. (Depdiknas: 2003).

Uraian Tugas Kepala Laboratorium Sekolah

Tugas Kepala Laboratorium Sekolah

  1. Merencanakan dan mengadakan alat dan bahan untuk kegiatan praktikum/praktek sesuai usulan dari penanggung jawab laboratorium, laboran dan teknisi.
  2. Merencanakan dan mengadakan alat dan bahan untuk kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai usulan dari penanggung jawab laboratorium, laboran dan teknisi.
  3. Mengatur dan melaporkan administrasi keuangan penggunaan dana DIK, DIKS, Sardik/BOP, dan sumber dana lain dari masyarakat dan pengguna laboratorium untuk kelancaran kegiatan praktikum/praktek, penelitian, pemeliharaan dan pengembangan laboratorium.
  4. Menginventarisasi alat dan bahan di laboratorium.
  5. Melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan fasilitas dan alat di laboratorium.
  6. Mengembangkan tim layanan masyarakat untuk kemajuan laboratorium dan kesejahteraan staf laboratorium.
  7. Mewakili Ketua Jurusan jika berhalangan dalam melaksanakan tugas dalam tugas yang menyangkut pengembangan fasilitas dan keuangan.
  8. Memfasilitasi pengembangan kurikulum dan mengembangkan kerja sama dengan pihak luar untuk pemanfaatan dan peningkatan fasilitas laboratorium.

0 Response to "Uraian Tugas Kepala Laboratorium Sekolah"