Tugas Credit Marketing Officer

Uraian Tugas - Credit Marketing Officer yang biasa disingkat dengan CMO. adalah bagian dari divisi pemasaran sebuah perusahaan pembiayaan kredit mikro. CMO bertanggung jawab dalam memasarkan produk kredit mikro, menyampaikan segala macam jenis informasi mengenai produk pembiayaan kredit mikro, serta melayani segala sesuatu kebutuhan debitur yang berhubungan dengan prosedur penggunaan produk kredit mikro dari perusahaan yang bersangkutan.

Tugas Credit Marketing Officer


Dalam perusahaan pembiayaan kredit seperti PT. Bank Mandiri (Persero), Credit Marketing Officer adalah ujung tombak yang memiliki tugas untuk membangun citra perusahaan dalam lingkungan bisnisnya seperti, berpromosi, membina hubungan dengan debitur sebagai mitra kerja, maupun konsumen, mengambil data dari debitur dan melakukan survey.

Tugas Credit Marketing Officer (CMO)

  1. Mencari calon debitur yang layak atau fesible untuk dibiayai kredit dan melakukan pemasaran kredit secara proaktif, baik melalui kunjungan langsung kepada calon debitur maupun melalui sarana pemasaran lainnya termasuk melakukan retaining nasabah yang akan menyelesaikan kreditnya.
  2. Melakukan prakualifikasi terhadap calon debitur dan usahanya berdasarkan persyaratan kredit segmen mikro.
  3. Melakukan verifikasi untuk meyakini akurasi kebenaran data serta dokumen yang disampaikan oleh calon debitur dengan melakukan kunjungan ketempat usaha, tempat tinggal, dan tempat agunan.
  4. Meyakini bahwa calon debitur memiliki usaha untuk tujuan produktif, layak untuk dibiayai, berjalan dengan baik minimal 2 (dua) bulan, dan merupakan usaha yang tidak tergolong dilarang sesuai dengan Ketentuan Perkreditan Bank Mandiri.
  5. Melakukan survey dan membuat penilaian atas agunan kredit.

0 Response to "Tugas Credit Marketing Officer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel