Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Natal

Uraiantugas.Com – Hallo Sahabat UT, Nah Bagi anda Umat Nasrani Bulan Desember Adalah bulan yang paling berbahagia yang mana seluruh umat nasrani didunia merayakan hari natal.

Nah anda juga dapat memanfaatkan moment ini untuk saling mengirim kartu ucapan selamat Natal kepada Orang Tua, Keluarga, Saudara, sahabat, teman atau kekasih anda.. hehehehe. kali ini kami menjelaskan tentang Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Natal Di Canva Melalui HP...!

Baca Juga : Download Twibbon Selamat Natal 2021

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Natal

Anda dapat membuat kartu selamat Natal digital yang bisa diposting di sosial media atau dirikim via Whatsapp dan aplikasi percakapan lainnya. biar lebih terlihat keren.. saat ini cara termudah membuat kartu ucapan selamat natal adalah menggunakan Aplikasi Canva.

Ohh iya.. sebelumnya Apa itu Canva...? Canva adalah merupakan aplikasi pembuat desain yang terbilang sangat mudah untuk digunakan. anda juga dapat menggunakannya melalui HP atau komputer.

Cara Membuat Kartu Ucapan Natal Di Canva Melalui HP

langkah pertama yang anda lakukan adalah unduh terlebih dahulu Aplikasi Canva Di Hp android anda di PlayStore Atau App Store Kemudian Instal

Ikuti langkah-langkah berikut ini

Setelah Selesai Menginstal Canva Selanjutnya Buka aplikasi tersebut lalu login terlebih dahulu. Daftar akun apabila belum memiliki akun. anda dapat login melalui akun Facebook atau akun google.

Nah akan muncul halaman pada gambar 1 kemudian ketuk pada + tepat dibawah sebelah kanan Setelah itu pilih Kiriman Instagram untuk membuat lembar kerja baru. 

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Natal

Selanjutnya Pilih template Natal atau dengan cara ketikan kartu Ucapan natal pada kolom pencarian yang terdapat diatas seperti gambar 3. maka secara otomatis akan muncul bermacam-macam template yang berhubungan dengan Natal. Scroll kebawah cari template yang sesuai dengan keinginan anda ketuk template tersebut. 

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Natal

Apabila ingin terlihat lebih personal, anda dapat memasukkan foto atau gambar untuk desain kartu ucapan sendiri.Caranya ketuk + yang berada di sebelah kiri bawah kemudian pilih Unggahan setelah itu ketuk Unggah media pilih gambar/foto di galeri hp anda maka secara otomatis terlihat seperti pada gambar 6. nah berikutnya ketuk gambar tersebut.

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Natal

Atur gambar tersebut Seperti pada Gambar 8 dibawah ini.

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Natal

Langkah selanjutnya geser dan pilih menu posisi yang terdapat di bagian bawah.. pilih pisisi Ke Belakang gunanya untuk membuat gambar/Foto tersebut berada dibelakang seperti pada gambar 10.

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Natal

Langkah berikutnya geser dan pilih menu Transparansi yang terdapat di bagian bawah.. atur sesuai dengan keinginan anda seperti gambar no 11, jika anda ingin menambahkan kata/tulisan ketuk pada tulisan pilih menu Duplikat yang terdapat di bagian bawah setelah itu ketuk tulisan yang telah diduplikat tadi pilih menu Sunting di bagian bawah ubah tulisan sebelumnya dengan kata kata anda sendiri... terserah mau kata apa saja... heheh

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Natal

Simpan dan bagikan. Apabila sudah selesai caranya ketuk icon Download yang terdapat pada kanan atas kemudain Pilih Simpan Sebagai...seperti gambar 13, gunakan Jenis file PNG kemudian ketuk Unduh.. 

Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Natal

Nah Desain Kartu Ucapan Selamat Natal Anda telah selesai Dibuat. Sekarang anda bisa membagikannya atau memposting di sosial media atau dirikim via Whatsapp dan aplikasi percakapan lainnya..... Selamat Mencoba..!!!