Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Operator Gondola

Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Operator Gondola Pada Bangunan Gedung. Pada Profesi ini diharapkan agar dapat mengoperasikan gondola dengan aman dan benar, melaksanakan perawatan harian sesuai dengan petunjuk pemeliharaan dan membuat laporan operasi.
Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Operator Gondola
Berikut adalah Tanggung Jawab Operator Gondola Pada Bangunan Gedung
  1. Menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) selama mengoperasikan gondola antara lain adalah melaksanakan pemeriksaan diri tentang kesehatan dan kesiapan sebelum mengoperasikan gondola, mengidentifikasi potensi bahaya dan resiko kerja, memeriksa, memilih dan menggunakan alat pelindung diri (APD), memeriksa dan menggunakan system keselamatan.
  2. Menerapkan komunikasi yang efektif ditempat kerja antara lain adalah menginterprestasikan dan menyampaikan informasi ditempat kerja, menerapkan pencatatan sesuai tugas di tempat kerja.
  3. Menerapkan kerjasama ditempat kerja, antara lain adalah mengidentifikasi tujuan dan peran dalam kelompok kerja, mengidentifikasi tugas dan tanggung jawab setiap anggota dalam kelompok, melaksanakan tugas sesuai dengan tanggung jawabnya dalam kelompok.
  4. Mengidentifikasi spesifikasi teknik gondola antara lain adalah mengidentifikasi kinerja dan kelayakan gondola, mengidentifikasi fungsi system mekanis gondola, mengidentifikasi fungsi system elektris gondola.
  5. Melaksanakan pemeriksaan gondola sebelum dioperasikan antara lain adalah melakukan pemeriksaan keliling area pada bagian atas gedung dilokasi konstruksi system gondola, melakukan pemeriksaan system kerja tali baja, melakukan pemeriksaan system kelistrikan daru gondola, melakukan pemeriksaan perangkat keranjang gondola.
  6. Melakukan gerakan dasar gondola antara lain melaksanakan uji coba motor penggerak, melaksanakan uji coba fungsi “Blockstop wire rope” untuk menstabilkan gerakan gondola, melakukan uji fungsi pengaman gerakan meluncur, membuat laporan hasil uji coba gerakan dasar pengoperasian gondola.
  7. Melaksanakan operasional gondola antara lain melakukan pemeriksaan kondisi cuaca sebelum mengoperasikan gondola, melakukan pemasangan rambu-rambu kerja, mengoperasikan system komunikasi yang akan digunakan saat bekerja, Mengoperasikan system gondola dengan aman sesuai petunjuk pemakaian.
  8. Membuat laporan harian operasi antara lain adalah membuat laporan harian operasi, membuat laporan K3 dan menyampaikan laporan kepada atasan langsung.

0 Response to "Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Operator Gondola"