Uraian Tugas Operator Wheel Crane

Uraian Tugas Dan Tanggung Jawab Operator Wheel Crane. Uraian Jabatan Pada Profesi ini adalah Dapat mengoperasikan Wheel Crane Dengan benar dan aman, melaksanakan pemeliharaan harian sesuai dengan petunjuk pemeliharaan dan membuat laporan.

Kelas dalam kualifikasi opearator Wheel Crane pada pekerjaan konstruksi bidang sumber daya Air dipergunakan dalam jenis pekerjaan yang dihadapinya. Produksi yang harus dicapai yang berkaitan dengan kapasitas angkat dari wheel crane serta tingkat kesulitan pekerjaan.

Uraian Tugas Operator Wheel Crane

Berikut adalah uraian Tugas Operator Wheel Crane :
  1. Menerpakan Keselamatan kerja selama pemeliharaan dan pengoperasian Wheel Crane antara lain adalah memakai alat pelindung diri (APD). Memeriksa perlengkapan keselamatan kerja, menggunakan perlengkapan keselamatan kerja. Melaksanakan pemeliharaan dan pengoperasian Wheel Crane dengan prosedur yang aman.
  2. Melaksanakan pemeliharaan harian Wheel Crane sesuai petunjuk pemeliharaan antara lain adalah melakukan pemeriksaan keliling (walk Around Inspection). Memeriksa pelumas, bahan bakar, minyak rem, air pendingin dan Battery (Accu). Menghidupkan engine sesuai prosedur, melakukan pemeliharaan setelah engine dihidupkan, melakukan pemeliharaan selama pengoperasian, melakukan pemeliharaan setelah selesai pengoperasian.
  3. Melaksanakan pengoperasian Wheel Crane sesuai dengan aplikasi dan teknik operasi yang benar dengan kapasitas Wheel Crane sampai dengan 25 ton antara lain adalah melakukan persiapan oprasi, mengangkat beban dengan perlengkapan out rigger. Mengangkat beban tanpa out rigger.
  4. Melaksanakan Pengoperasian Wheel Crane sesuai dengan aplikasi dan teknik operasi yang benar dengan kapasitas Wheel Crane samapai dengan 50 Ton antara lain adalah melaksanakan persiapan operasi. Mengangkat beban dengan perlengkapan out rigger dan mengangkat beban tanpa out rigger.
  5. Melaksanakan pengoperasian Wheel Crane sesuai dengan aplikasi dan teknik operasi yang benar untuk semua kapasitas Wheel Crane pada sumber daya Air antara lain adalah melaksanakan persiapan operasi, mengangkat beban dengan perlengkapan Out rigger, mengangkat beban tanpa out rigger.
  6. Membuat laporan Operasi yang antara lain adalah membuat laporan harian operasi, membuat laporan K3 dan menyampaikan laporan kepada atasan langsung.

0 Response to "Uraian Tugas Operator Wheel Crane"