Uraian Tugas Mandor Pemasangan Rangka Baja Jembatan

Tugas Dan Tanggung Jawab Mandor Pemasangan Rangka Baja Jembatan (Steel Erector Of Truss Bridge).  Uraian Jabatan ini adalah mengkoordinasi pemasngan rangka baja pada pekerjaan konstruksi jembatan rangka baja.

Uraian Tugas Mandor Pemasangan Rangka Baja Jembatan
Uraian Tugas Mandor Pemasangan Rangka Baja Jembatan


Uraian Tugas Mandor Pemasangan Rangka Baja Jembatan
  1. Menerapkan ketentuan UUJK, mengawasi penerapan K3 dan memantau lingkungan selama pelaksanaan pekerjaan jembatan yang antara lain adalah menerapkan ketentuan UUJK yang terkait dengan Peran Pengawasan Pekerjaan Jembatan, Mengawasi Penerapan K3 yang Terkait dengan pelaksanaan pekerjaan jembatan, dan memantau lingkungan yang terkait dengan pelasanaan pekerjaan jembatan.
  2. Membuat Jadwal Pelaksanaan Pemasangan Rangka Baja Jembatan. Antara lain adalah membuat jadwal kerja pelaksanaan pekerjaan harian dan mingguan, menghitung kebutuhan material dan peralatan sesuai jadwal kerja, menghitung kebutuhan tenaga kerja sesuai jadwal kerja.
  3. Membuat Rincian Kebutuhan komponen Rangka Baja, alat, bahan-bahan dan tenaga kerja yang diperlukan antara lain mengidentifikasi jenis jumlah kebutuhan komponen rangka baja yang akan dipasang, menyiapkan kebutuhan peralatan yang diperlukan, menyiapakan kebutuhan bahan bahan lain yang diperlukan, dan menghitung kebutuhan tenaga kerja yang diperlukan.
  4. Merencanakan pemasangan rangka baja pada pekerjaan jembatan rangka sesuai spesifikasi teknik, manual pemasangan, gambar kerja pelaksanaan, instruksi kerja (work Instruction) Jadwal Waktu Pelaksanaan antara lain adalah : menjelaskan manual pemasangan spesifikasi teknik dan gambar kerja pelaksanaan, menjelaskan jenis komponen sesuai kebutuhan dalam jadwal pelaksanaan, menjelaskan jenis peralatan dan bahan lain yang dibutuhkan sesuai jadwal pelaksanaan dan menjelaskan ketersediaan tenaga kerja yang dibutuhkan sesuai jadawal pelaksanaan.
  5. Melakukan Koordinasi Dan Mengawasi pelaksanaan pemasangan rangka baja jembatan antara lain mengkoordinasikan tenaga kerja untuk masing-masing kelompok tugas. Mengkoordinasikan pemakaian peralatan dan pemasangan komponen rangka baja. Mengawasi pelaksanaan pemasangan rangka baja sesuai dengan spesifikasi.
  6. Melaporkan Hasil pelaksanaan pemasangan rangka baja jembatan kepada pelaksana lapangan (atasan langsung) yang antara lain adalah mencatat hasil pemasangan rangka baja secara harian dan melaporkan hasil pemasangan rangka baja.
.

0 Response to "Uraian Tugas Mandor Pemasangan Rangka Baja Jembatan"