Uraian Tugas Operator Sheep Foot Vibrating Compactor

Uraian Tugas Dan Tanggungjawab Operator Sheep Foot Vibrating Compactor (Sheep Foot Vobrating Compactor). Uraian jabatan dapat mengoperasikan sheet foot vibrating compactor sesuai dengan prosedur serta dapat melaksanakan pemeliharaan harian sesuai dengan petunjuk pemeliharaan dan membuat laporan operasi dengan baik dan benar.

Uraian Tugas Dan Tanggungjawab Operator Sheep Foot Vibrating Compactor

Berikut adalah uraian tugas Operator Sheep Foot Vibrating Compactor
  1. Mampu menerapkan UUJK, keselamatan dan kesehatan kerja yang antara lain adalah menerapkan ketentuan UUJK sesuai dengan posisi dan peranannya. Memakai alat pelindung diri (APD) sesuai dengan standar K3. Memeriksa perlengkapan keselamatan kerja. Menggunakan perlengkapan keselamatan kerja sesuai dengan prosedur. Melaksanakan pengoperasian dan pemeliharaan Sheep Foot Vibrating Compactor sesuai dengan prosedur.
  2. Melaksanakan Pemeliharaan harian Sheep Foot Vibrating Compactor sesuai dengan petunjuk pemeliharaan. Yang antara lain adalah melaksanakan pemeriksaan keliling (walk around inspection) sesuai dengan buku panduan pengoperasian. Memeriksa pelumas dan bahan bakar sesuai dengan petunjuk pemeliharaan. Serta memeriksa kondisi bacteria dan air pendingin engine sesuai dengan petunjuk pemeliharaan.
  3. Melaksanakan pengoperasian Sheep Foot Vibrating Compactor sesuai dengan aplikasi dan teknik operasi yang baik dan benar untuk jenis pekerjaan konstruksi tertentu. Yang antara lain adalah menghidupkan engine sesuai dengan prosedur. Melaksanakan pemeliharaan setelah engine dihidupkan. Melaksanakan persiapan pengoperasian sesuai prosedur. Melaksanakan pemadatan pada pekerjaan konstruksi jalan sesuai dengan instruksi kerja. Melaksanakan pemeliharaan selama pengoperasian serta melaksanakan pemeliharaan setelah pengoperasian.
  4. Membuat laporan operasi dan laporan K3 yang antara lain adalah mengumpulkan data untuk pembuatan laporan operasi, mengisi formulir laporan harian operasi dengan benar. Mengisi format laporan K3 sesuai prosedur. Dan menyampaikan laporan pada atasan langsung.