Tugas Network Systems and Data Communications Analysts

Tugas Network Systems and Data Communications Analysts. Profesi ini bertanggung jawab untuk mengembangkan dan memelihara LAN (jaringan area lokal) dan WAN (wide area network). sebagian perusahaan akan menerima  orang dengan profesi ini dengan status sarjana. Sebab Posisi ini membutuhkan pengetahuan yang mendalam komputer dan pemahaman tentang bagaimana fungsi jaringan.

Tugas Network Systems and Data Communications Analysts

Tugas Dan Tanggungjawab Network Systems and Data Communications Analysts

  1. Mengidentifikasi area operasi yang perlu diupgrade peralatan seperti modem, kabel serat optik, dan kabel telepon.
  2. Menguji dan mengevaluasi hardware dan software untuk menentukan efisiensi, reliabilitas, dan kompatibilitas dengan sistem yang ada, dan membuat rekomendasi pembelian.
  3. Memantau kinerja sistem dan menyediakan langkah-langkah keamanan, tips dan pemeliharaan yang diperlukan.
  4. Desain dan implementasi sistem, konfigurasi jaringan, dan arsitektur jaringan, termasuk teknologi perangkat keras dan perangkat lunak, lokasi situs, dan integrasi teknologi.
  5. Menjaga dibutuhkan file dengan menambahkan dan menghapus file pada server jaringan dan membuat cadangan file untuk menjamin keselamatan file apabila terjadi masalah dengan jaringan.
  6. Konsultasi pelanggan, kunjungi tempat kerja atau melakukan survei untuk menentukan kebutuhan pengguna sekarang dan masa depan.
  7. Melatih pengguna dalam menggunakan peralatan.
  8. Membantu pengguna untuk mendiagnosa dan memecahkan masalah komunikasi data.
  9. Memelihara perangkat seperti printer, yang terhubung ke jaringan.
  10. Bekerja dengan engineer lain, analis sistem, programer, teknisi, ilmuwan dan manajer tingkat atas dalam pengujian, desain dan evaluasi sistem.
Dikutip Dari Berbagai Sumber