Cara Mudah Temukan Lokasi Vaksinasi COVID-19 Teredekat

Uraiantugas.com – Hallo Sahabat UT nah kali ini kami akan membahas tentang cara menemukan lokasi vaksin terdekat dari rumah anda. Bagi masyarakat yang bingung mencari tempat vaksinasi sudah bisa di cek langsung di website covid19.go.id. dengan tujuan memudahkan masyarakat mencari lokasi yang menyediakan layanan vaksinasi.

Cara Mudah Temukan Lokasi Vaksinasi COVID-19 Teredekat

Siapa penerima Vaksinasi COVID-19

Kelompok prioritas penerima vaksin adalah penduduk yang berdomisili di Indonesia yang berusia ≥ 18 tahun. Kelompok penduduk berusia di bawah 18 tahun dapat diberikan vaksinasi apabila telah tersedia data keamanan vaksin yang memadai dan persetujuan penggunaan pada masa darurat (emergency use authorization) atau penerbitan nomor izin edar (NIE) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Di mana tempat Pelayanan Vaksinasi COVID-19

Pelayanan vaksinasi COVID-19 dilaksanakan di Fasilitas Pelayanan Kesehatan milik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota atau milik masyarakat/swasta yang memenuhi persyaratan, meliputi:

  1. Puskesmas, Puskesmas Pembantu
  2. Klinik
  3. Rumah Sakit dan/ atau
  4. Unit Pelayanan Kesehatan di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP)

Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota dan Puskesmas juga dapat membuat pos pelayanan vaksinasi COVID-19. Dianjurkan agar setiap sasaran mencari informasi terlebih dahulu terkait jadwal layanan masing-masing fasilitas pelayanan kesehatan atau pos pelayanan vaksinasi.

Cara Mencari Lokasi Vaksin COVID-19 Terdekat

Nah Sekarang anda dapat langsung mengecek informasi lokasi Faskes yang layani vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia.

Ketersediaan layanan vaksinasi COVID-19 berbeda-beda di setiap lokasi, jadi alangkah baiknya hubungi faskes terlebih dulu untuk info lebih lengkap daripada langsung mendatanginya.

Berikut ini adalah langkah pengecekan lokasi faskes untuk vaksinasi Covid-19: 

  1. Klik halaman: Temukan Lokasi Vaksinasi Terdekat
  2. Selanjutnya, pilih provinsi 
  3. Setelah itu, pilih kabupaten atau kota pada pilihan menu “Kabupaten/Kota” 
  4. Klik tombol “Cari Sekarang” 
  5. Tunggu beberapa saat, nantinya akan muncul daftar wilayah beserta fasilitas kesehatan yang menyediakan layanan vaksinasi.

Ayo temukan lokasi Vaksinasi COVID – 19 Di Fasilitas kesehatan terdekat dari tempat tinggal Anda....!!!