Tugas dan Jasa Pembuatan Website

Uraiantugas.com - Website memberikan solusi bagi dunia usaha guna menjangkau konsumen sebanyak-banyaknya dimana saja dan kapan saja, tidak terbatas wilayah geografi dan waktu. Websit eadalah Media Promosi Online berbentuk page/halaman di media internet, yang khusus menyediakan kapasitas yang sangat besar bagi perusahaan untuk menginformasikan data perusahaan seperti; company profile, produk-produk, jasa-jasa dan masih banyak yang lainnya.

Tugas dan Jasa Pembuatan Website

Memang dalam membuat website sedikit perlu ketekunan dan kesabaran. Untuk membuat website, hal pertama yang harus diketahui adalah mengetahui tugas dan ruang lingkup membuat website. Untuk membuat website,sebenarnya diperlukan beberapa peranan dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Berikut peranan-peranan dalam membuat website:

Web Arsitek

Web arsitek seperti perancang bangunan, berperan untuk merancang awal website. Biasanya web arsitek lebih mengenal dan mengetahui kategori website, sehingga dapat membuat skema situs yang baik, sesuai dengan fungsi dan kebutuhan website yang akan dibuat. Dalam kehidupan nyata, biasanya web arsitek disewa oleh developer web untuk membuat website dalam skema yang besar yang memerlukan perancangan khusus.

Web Designer

Web designer adalah orang yang mendesain halaman-halaman website. Web designer berperan untuk menentukan bentuk desain, tata letak gambar, dan tipografi yang sesuai dengan website yang akan dibuat.

Web Programmer

Web programmer berperan dalam membuat aplikasi, sehingga website dapat berfungsi dengan baik. Tentu saja dikerjakan setelah desain website selesai. Web programmer berperan untuk membuat kode-kode program untuk menghubungkan halaman demi halaman serta fasilitas lainnya yang diperlukan pada website yang akan dibuat.

Web Administrator

Web administrator berperan dan bertanggung jawab atas jalannya sebuah website. Ditugaskan untuk mengawasi perkembangan website dari waktu ke waktu, mengatur web server, menjaga database, mengatur domain yang digunakan, dan lain-lain. Selengkapnya Anda dapat membaca Uraian Tugas Web Administrator

Jasa Pembuatan Website

Apa yang dimaksud dengan jasa pembuatan website? Secara umum, jasa pembuatan website merupakan penyedia jasa yang dapat membantu Anda membuat website yang baik. Selain membuat, beberapa penyedia jasa juga menawarkan bantuan untuk mengelola website dan mengatasi permasalahan yang mungkin muncul.

Saat ini bukan lagi jamannya promosi menggunakan brosur atau sejenisnya. Kini website lah yang dapat mewakili usaha anda baik produk maupun jasa yang anda jual kepada konsumen. Apabila anda mempunyai perusahaan yang ingin terus berkembang dengan sasaran lokal maupun internasional, sudah saatnya anda beralih mempromosikan usaha anda menggunakan sarana website.