Pekerjaan Berpenghasilan Tinggi di 2022 (Tanpa Gelar Sarjana)

Uraiantugas.com – Hallo sahabat UT, Kali ini kami akan membahas beberapa Pekerjaan Berpenghasilan Tinggi di 2022 (Tanpa Gelar Sarjana). Penasaran simak penjelasan berikut :

Pekerjaan Berpenghasilan Tinggi di 2022 (Tanpa Gelar Sarjana)

1. Konten kreator

fenomena penggunaan media sosial dikalangan masyarakat modern memunculkan peluang bisnis baru dalam bidang industri kreatif, profesi Content Creator menjadi satu dari sekian banyak profesi baru yang diciptakan oleh media sosial. content creator sendiri dapat dibagi menjadi beberapa profesi spesifik yakni Selebgram, Youtuber, Beauty Vlogger, Endorse, Fotografer, Travel Blogger, dan masih banyak lagi.

Content Creator adalah profesi yang membuat suatu konten, baik berupa tulisan, gambar, video, suara, ataupun gabungan dari dua atau lebih materi, konten tersebut dibuat untuk media khusunya media digital, YouTube, Instagram, Blogger dan Berbagai platform media sosial lainnya.

Content Creator yang sukses diharapkan mampu

a. Mengatur jadwal

b. mengetahui industri yang dibuat kontennya

c. mempunyai gaya tulisan yang Up to Date

d. Berfikir seperti audiens

e. Memiliki jaringan yang luas

Sumber Gaji/penghasilan Content Creator

Dikutip dari jawarakonten.com

Pertama, gaji content creator yang bersumber dari algoritma. Platform seperti google, facebook, youtube, dan instagram memiliki algoritma khusus yang bekerja untuk menampilkan konten yang dianggap pantas dan laku. Semakin laku sebuah konten yang dilihat oleh pengguna platform tersebut, semakin besar penghasilan iklan yang didapat sang content creator. Berapa besaran pastinya, setiap platform punya hitungan yang berbeda. Namun yang pasti pendapatan content creator itu dollaran kok. Mulai dari 1 USD hingga puluhan USD per iklan, per pemirsa. 

Kedua, gaji content creator bila “bekerja” dengan perusahaan atau agensi di internet. Bisnis digital membuat sangat banyak perusahaan ikut “masuk ke air” dan memainkan usahanya di internet. Di sana juga ada peluang bagi content creator untuk berkarya dan mencari rezeki. Mulai dari mengelola website, kontributor konten media sosial, penulis artikel SEO, dan lainnya. Biasanya pendapatan dari metode kedua ini tak lebih besar, namun lebih pasti dibanding berlayar menjadi content creator yang berkarya dengan platform iklan. Besarannya bergantung dari jenis konten yang dibuat, bahasa apa yang digunakan dll.

Ketiga, gaji conten creator yang bersumber dari endorse atau penjualan produk tertentu. Conten creator dengan subscriber yang tinggi memiliki dampak yang besar di platformnya. Mereka memiliki semakin banyak orang yang setia menyaksikan konten mereka. Biasanya mereka sekalian memasarkan produk mereka sendiri, seperti buku, kaos, jaket, dll untuk bisa dibeli penggemarnya. Bisa juga dengan mengiklankan atau endorse produk tertentu dari pihak lain. Biasanya content creator akan pakai atau ulas produk tersebut di kontennya, tentunya berbayar. Dan harganya pun variatif. Bergantung dari jumlah subscriber dan kebijakan pribadi dari content creator tersebut. Bisa dari Ratusan Ribu Rupiah – Puluhan Juta Rupiah per sekali endorse.

2. Digital Marketing

Digital Marketing telah berkembang dengan pesat sejak penggunaan internet semakin tinggi. Tingkat penggunaan ini dipicu dengan kehadiran smartphone. Tetapi penggunaan digital marketing tidak banyak disadari oleh pelaku bisnis, terutama UMKM. Maka dari itu kita perlu mengetahi dan mengerti tentang Digital Marketing baik itu strategi maupun jenis-jenisnya.

Digital Marketing adalah istilah umum untuk pemasaran barang atau jasa yang ditargetkan, terukur, dan interaktif dengan menggunakan teknologi digital. Tujuan utama dari digital marketing adalah untuk mempromosikan merek, membentuk preferensi dan meningkatkan traffic penjualan melalui beberapa tenik pemasaran digital. Istilah lain dari digital marketing adalah online marketing atau internet marketing. Digital marketing sebenarnya hampir mirip dengan pemasaran pada umumnya. Namun, yang membedakan adalah perangkat yang digunakan (tools).

Jenis – Jenis Digital Marketing

a. Website

b. Sosial Media Marketing

c. Seacrh Engine atau Mesin Pencarian

d. Email Marketing

Sumber Gaji/penghasilan Digital Marketing

Untuk rata-rata nya sendiri saya kurang tau ya, soalnya tergantung juga dengan pengalaman, jabatan, tempat bekerja dll. Kalo dari yang saya denger2, untuk digital marketer yang belum berpengalaman (masih newbie) biasanya digaji 3.000.000 - 5.000.000 per bulan.

3. Affiliate Marketing

Affiliate Marketing adalah konsep partnership antara merchant (pemilik produk) dan affiliate (orang yang memasarkan produk merchant), sistemnya berupa komisi yang dibayarkan setiap ada penjualan pada produk merchant.

Program affiliate marketing dapat mengembangkan bisnis dan meningkatkan keuntungan anda. Saat anda menjual produk atau service, visibilitas adalah segalanya. Semakin sering customer melihat produk atau jasa anda, akan semakin meningkat pengakuan akan merek anda. Bila pengunjung melihat produk atau jasa anda di mana-mana, akan tercipta rasa percaya akan merek tersebut. Affiiate marketing memungkinkan hal itu terjadi pada produk anda.

Ketika anda memulai program affiliate marketing, anda memberi kesempatan kesemua user internet menciptakan bisnis mereka sendiri dengan memasarkan produk atau jasa anda. Bahkan anda bisa menyediakan tool yang mereka butuhkan untuk melakukan promosi bisnis anda atau katalain support sistem keaffiliate anda, berupa banner, textlink atau bahkan custom versi dari masing-masing affliate. Mereka bisa melakukan promosi diblog, promosi melalui update status difacebook keteman-teman mereka, ngetweet diakun twitter ataupun mereka yang mempunyai fanpage sendiri bisa melakukan promosi ini, melalui email marketing bagi yang mempunyai list dengan minat yang sama, melakukan promosi dengan facebook ads bagi mereka sudah punya modal untuk iklan, promosi melalui forum dan masih banyak lagi cara sesuai yang affiliate ingin lakukan. 

Affiliate marketing adalah skenario win-win solution buat anda dan affiliate anda. Anda akan mendapatkan keuntungan lebih dari berbagai situs dan iklan tanpa anda harus mengurus langsung, sementara affiliate anda memiliki tool yang mereka butuhkan untuk memasarkan produk atau jasa anda secara efektif dan dengan mudah menghasilkan profit. Saat anda mempunyai ide mengenai bisnis, affiliate anda akan menemukan pasar mereka sendiri, hal ini sangat membantu semua visibilitas bisnis anda.

Affiliate marketing atau yang biasa disebut program afiliasi adalah alat pemasaran penting bagi setiap bisnis online. Ini adalah satu cara yang paling efektif dan paling murah untuk mencapai trafik tinggi dan meningkatkan penjualan

Sumber Gaji/penghasilan Affiliate marketing

Potensi keuntungan yang bisa didapatkan tidak terbatas. Bahkan bisa melebihi ekspektasi Anda.

4. Freelancer

Pilihan untuk bekerja freelance akhir-akhir ini menunjukkan tren peningkatan yang signifikan. Pertimbangan utama yang paling sering ditemui dibalik pilihan bekerja tersebut adalah kebebasan/fleksibilitas mengatur waktu dan bisa bekerja di mana pun dan kapan pun (borderless). Di samping itu, bekerja secara lepas, yang cenderung jauh lebih memperhatikan keahlian (skill) dibanding kualifikasi pendidikan, menjadi pertimbangan tersendiri kenapa profesi freelancer semakin diminati.

Menjadi freelancer ialah salah satu jalur karier yang akan semakin diminati di masa mendatang. dapat dilihat dari dua indikator

a. Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang memudahkan manusia bergerak (borderless) dan menghadirkan berbagai pilihan dalam memilih jenis pekerjaan.

b. munculnya ragam profesi baru seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, misalnya penulis lepas, jurnalis, web developing, dan lain-lain.

Sumber Gaji/penghasilan Freelancer

Seorang freelancer dapat menentukan gajinya sendiri. Semakin banyak kemampuan yang dimiliki, maka gaji yang didapatkan akan semakin tinggi pula. Saat ini, banyak kaum muda memilih bekerja sebagai freelancer. Bukan tanpa alasan, pekerjaan freelance juga sebenarnya menjanjikan. gaji dari Freelancer bisa mencapai Ratusan Juta Perbulan Loh

5. Pebisnis Online

Menjalankan bisnis online semakin terbuka lebar untuk siapa saja. Selain itu peluangnya juga bisa dibilang lebih mudah dan murah serta memberikan keuntungan yang besar untuk pelakunya. Dengan bisnis online, berbagai jenis usaha bisa dijalanka dari menjual produk, jasa, hingga membantu menawarkan produk orang lain sebagai reseller atau dropship. Saat ini jumlah pelaku bisnis online semakin banyak karena memang banyak keuntungan yang didapatkan dari bisnis satu ini.

Sumber Gaji/penghasilan Pebisnis Online

Penghasilan yang didapat dari Pebisnis Online Bisa mencapai Puluhan hingga ratusan Juta Perbulan Loh Gaeess

6. Video Editor

Video Editor merupakan seseorang yang melakukan proses editing video atau konten video yang akan dimuat di platform atau website. Video Editor bertanggung jawab dalam memilih, merangkai ataupun memanipulasi beberapa materi video yang sudah direkam yang kemudian menjadi satu video utuh yang siap untuk dimuat. Materi video yang dimaksud yaitu berupa footage, dialog, wawancara, grafis, dan sound effect. Posisi video editor merupakan sebuah kunci dalam proses pascaproduksi yang akan menentukan baik buruk kualitas dari produk yang akan dimuat. Biasanya, editor secara langsung bekerja dengan pihak yang mempunyai konsep yang ditawarkan terlebih dahulu kepada editor. Dengan langsung bekerja dengan pihak yang mempunyai konsep diharapkan video yang akan dihasilkan sesuai dengan ekspetasi dari konseptor tersebut.

video editor adalah awak redaksi yang memilah, memotong, dan merangkai gambar menjadi film berita hingga bermakna dan siap ditayangkan. Editor yang baik paling tidak harus memahami teknik editing, software editing, jenis shot, sekuens, kontinuitas, dan komposisi gambar. Shot adalah perekaman gambar yang diambil dari posisi tertentu dengan ukuran tertentu. Sekuens adalah rangkaian sejumlah shot kegiatan yang diliput. Kontinuitas adalah kesinambungan gambar dari rangkaian sekuens.

Video Editor merupakan posisi kunci dalam membuat konten video yang akan ditujukan untuk dimuat di platform atau website.

Seorang video editor juga harus memiiki skill yang mumpuni di bidangnya, seperti keahlian dalam audio-visual yang dimana mencakup kemampuan dalam memvisualisasi serti sensitivitas terhadap suara. Kemampuan visualisasi juga berguna dalam berimajinasinya seorang editor, dengan memiliki imajinasi visual yang baik seorang editor akan semakin baik dalam proses editing. Kemampuan sensitivitas terhadap suara juga harus dimiliki yang dimana itu diperlukan disaat seorang editor harus dapat memastikan suara dari video yang diputar begitu juga suara yang diterima oleh penonton nantinya.

Sumber Gaji/penghasilan Video Editor

Perkiraan penghasilan untuk level awal. Bervariasi tergantung kebijakan perusahaan dan trend industri. diperkirakan sekitar 3-6 juta perbulan bahkan bisa mencapai puluhan juta loh gaess