Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Link Twibbon Peringatan Hari Raya Nyepi Terbaru

Uraiantugas.com – Hallo sahabat UT, kali ini kami menyediakan Link Twibbon Peringatan Hari Raya Nyepi tahun baru Saka 1944? Nah Di tahun ini, Hari Raya Nyepi bertepatan pada hari kamis tanggal 3 Maret 2022, saat sekarang ini umumnya orang-orang merayakan hari tersebut dengan ucapan atau foto yang diunggah diakun media sosial, seperti WA, Instagram, Facebook dan Twitter. 

Nyepi adalah hari suci umat Hindu yang dirayakan setiap Tahun Baru Saka. Hari ini jatuh pada hitungan Tilem Kesanga (IX) yang dipercayai merupakan hari penyucian dewa-dewa yang berada di pusat samudera yang membawa intisari amerta air hidup. Untuk itu umat Hindu melakukan pemujaan suci terhadap mereka. 

Nyepi berasal dari kata sepi (sunyi, senyap). Hari Raya Nyepi sebenarnya merupakan perayaan Tahun Baru Hindu berdasarkan penanggalan/kalender ┼Ťaka, yang dimulai sejak tahun 78 Masehi. Tidak seperti perayaan tahun baru Masehi, Tahun Baru ┼Ťaka di Bali dimulai dengan menyepi. Tidak ada aktivitas seperti biasa. Semua kegiatan ditiadakan, termasuk pelayanan umum, seperti Bandar Udara Internasional pun tutup, namun tidak untuk rumah sakit.

Tujuan utama Hari Raya Nyepi adalah memohon ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa, untuk menyucikan Bhuana Alit (alam manusia/microcosmos) dan Bhuana Agung/macrocosmos (alam semesta). Sebelum Hari Raya Nyepi, terdapat beberapa rangkaian upacara yang dilakukan umat Hindu, khususnya di daerah Bali.

Nah Untuk buat yang ingin turut serta dalam perayaan Hari Raya Nyepi anda bisa mengedit foto profil media sosial anda pada link twibbon Hari Raya Nyepi 2022 dibawah ini. 

Twibbon, merupakan salah satu cara untuk mempromosikan atau kampanye sebuah acara maupun peringatan

Dengan desain bingkai Twibbon Hari Raya Nyepi membuat foto anda menjadi lebih keren. Foto yang anda unggah dimedia sosial akan semakin menarik ketika menggunakan twibbon perayaan tersebut. 

Dalam twibbon kali ini terdapat hiasan yang menarik dan dapat mempercantik foto anda. Selain itu, dengan menggunakan twibbon anda tidak perlu memikirkan caption. sebab beberapa twibbon telah disertai dengan kata-kata yang mewakili perasaanmu. 

Saat ini yang paling mudah untuk digunakan dan Anda tidak perlu untuk mendownload aplikasinya hanya di situs Twibbonize.com. Di sana Anda dapat menemukan twibbon yang ingin Anda gunakan di media sosial.

Twibbon Hari Raya Nyepi keren dan Terbaru 


UPLOAD FOTO


UPLOAD FOTO

Cara Menggunakan Twibon Hari Raya Nyepi

1.Klik UPLOAD FOTO salah satu Bingkai Foto/Twibbon diatas

2.Klik Pilih Foto.. Pilih foto keren dan cantik anda 

3.Lalu, Geser Foto hingga tepat berada di dalam bingkai/Frame Jika Sudah klik Selanjutnya

4.Pilih Unduh Foto untuk menyimpan gambar

5.Sekarang anda dapat menjadikan foto tersebut menjadi foto profil facebook, instagram, twitter dan media sosial lainnya.

10 Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi

Dengan Memberikan ucapan hari raya merupakan salah satu bentuk toleransi dan memperkuat hubungan antar manusia. 

1. Rahajeng Rahina Nyepi Saka 1944, dumogi santhi ring dija ja megenah (Selamat hari raya Nyepi Saka 1944, semoga damai selalu di mana pun berada).

2. Kesunyian selama perayaan Catur Brata menyembuhkan bumi. Semoga kita semua bisa mendapatkan rahmat dari Sang Hyang Widhi Wasa.

3. Perayaan Nyepi mengingatkan kita akan jati diri yang sesungguhnya. Semoga kita selalu menyayangi satu sama lain dan memaafkan segala kekeliruan yang pernah terjadi. Selamat Nyepi.

4. Selamat Nyepi 2022 teman-teman semua. Semoga perenungan diri ini dapat mengembalikan jiwa menjadi bersih dan suci.

5. Rahajeng Rahina Nyepi semeton sareng sami! (Selamat hari raya Nyepi saudara semuanya)

6. Selamat hari Raya Nyepi 2022. Semoga perayaan ini menjadi permulaan baru yang bersih bagi kita semua.

7. Kesunyian dalam perayaan Nyepi mengingatkan akan makna hidup yang sesungguhnya. Semoga Sang Hyang Widhi Wasa selalu melindungi kita. Selamat Nyepi 2022.

8. Kepada semua umat Hindu yang merayakan, selamat hari raya Nyepi. Semoga Nyepi dapat dijadikan sarana menahan hawa nafsu.

9. Selamat hari raya Nyepi teman-teman semua. Semoga kita senantiasa ingat akan kehadiran-Nya.

10. Nyepi dilakukan dengan penuh khidmat untuk menemukan cahaya pencerahan dari Sang Hyang Widhi Wasa. Selamat melaksanakan Catur Brata Penyepian, teman.

Tradisi Perayaan Hari Raya Nyepi

1. Tawur memiliki arti dalam bahasa Jawa sama dengan saur, dalam bahasa Indonesia berarti melunasi utang. Di setiap catus pata (perempatan) desa atau pemukiman mengandung lambang untuk menjaga keseimbangan.

2. Upacara Melasti. Biasanya dilakukan selambat-lambatnya pada Tilem Sore. Inti dari acara ini adalah menyucikan Bhuana Alit (alam manusia) dan Bhuana Agung (alam semesta). Kegiatan ini dilakukan di sumber air suci kelebutan, campuan, patirtan, dan segara.

3. Amati Geni. Ada empat berata pantangan yang wajib diikuti pada saat hari raya Nyepi, salah satunya adalah Amati Geni yang berarti berpantang menyalakan api.

4. Ngembak Geni. Mulai dengan aktivitas baru yang didahului dengan mesima krama di lingkungan keluarga, warga terdekat (tetangga) dan dalam ruang yang lebih luas. Yadnya dilaksanakan karena kita ingin mencapai kebenaran.

5. Menghaturkan bhakti atau pemujaan. Kegiatan ini dilakukan di balai agung atau pura desa di setiap desa pakraman, setelah kembali dari mekiyis