Aplikasi Terbaik Belajar Mengaji Untuk Anak

Uraiantugas.com – Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Hallo Sahabat UT. Kali kami akan membahas tentang Apa saja Aplikasi Terbaik Belajar Mengaji Untuk Anak . Nah Sebagai orang tua, Anda memiliki peran penting dalam mengajarkan anak mengaji. Agar belajar mengaji terasa lebih menyenangkan, Anda dapat mengunduh beberapa aplikasi di smartphone. 

Aplikasi ini dapat memudahkan anak untuk belajar mengenal huruf hijaiyah dan cara membacanya. tidak ada salahnya mengunduh beberapa aplikasi di smartphone agar si kecil lebih semangat belajar.

Nah Apa nama aplikasi belajar mengaji buat anak ? Agar memudahkan kegiatan mengaji, maka berikut kami rekomendasikan beberapa aplikasi belajar mengaji untuk anak di smartphone Android. 

1. Belajar Al-Quran + Suara

Aplikasi Terbaik Belajar Mengaji Untuk Anak

Belajar Membaca Al-Qur'an adalah Serial Aplikasi Pendidikan Anak yang membantu anak-anak untuk belajar membaca alquran dengan mudah dan menyenangkan. Pada Aplikasi ini anak-anak akan belajar cara membaca Al-Qur'an dengan cara mengeja satu persatu. Anak-anak dikenalkan pada harakat fathah, kasrah dan dammah. Selain itu anak-anak juga diajarkan cara membaca harakat tanwin an in dan un. Membaca Al-Quran pada aplikasi ini lengkap dengan suara sehingga anak-anak dapat belajar al-quran mandiri.

Aplikasi, ini sangat membantu, untuk mengalihkan, minat anak anak, atau si kecil,yang sukanya nonton/maen game.

2. Belajar Mengaji Bersama Marbel

Aplikasi Terbaik Belajar Mengaji Untuk Anak

Marbel Belajar Mengaji merupakan aplikasi pendidikan untuk anak usia 3-8 tahun. Aplikasi ini membantu anak-anak belajar mengenal huruf hijaiyah A Ba Ta, belajar membaca huruf hijaiyah dengan harokatnya (Fathah, Dummah, Kasroh), serta belajar membaca huruf hijaiyah dengan harokat tanwin (Fathah Tanwin, Dummah Tanwin, Kasroh Tanwin).

Aplikasi ini sangat membantu dalam belajar mengaji, dan aplikasi ini juga bisa dipakai walau tidak mengaktifkan jaringan internet. 

3. Belajar Iqro dengan Audio

Aplikasi Terbaik Belajar Mengaji Untuk Anak

Belajar Iqro dengan Audio adalah aplikasi yang dapat digunakan untuk memudahkan pengguna dalam belajar membaca Al-Qur'an, khususnya pengguna anak-anak yang baru belajar membaca dan belajar mengaji, sehingga aplikasi ini disertai dengan gambar dan warna yang menarik untuk anak-anak dan suara audio yang dibaca oleh anak-anak. Namun tetap dapat digunakan oleh orang dewasa yang baru ingin belajar membaca Al-Qur'an.

4. Belajar Mengaji Al-Qur'an

Aplikasi Terbaik Belajar Mengaji Untuk Anak

Belajar Mengaji Al-Qur'an adalah sebuah aplikasi ringan untuk memudahkan bagi siapa pun, anak-anak, remaja, hingga orang tua, yang hendak mempelajari bagaimana cara mengaji Al-Qur'an yang disusun secara sistematis mulai dari yang paling dasar hingga ke level yang lebih tinggi.

Belajar Mengaji Al-Qur'an dilengkapi dengan tampilan menarik yang ditujukan para pengguna, khususnya anak-anak, untuk lebih semangat dalam belajar membaca Al-Qur'an, menuliskan huruf-huruf Arab (Al-Qur'an), dan dilengkapi dengan audio yang membantu dalam pengucapan yang benar.

5. Marbel Belajar Hijaiyah

Aplikasi Terbaik Belajar Mengaji Untuk Anak

Marbel Belajar HIjaiyah merupakan aplikasi pendidikan untuk anak usia 3-5 tahun. Aplikasi ini membantu anak-anak belajar mengenal huruf hijaiyah Alif Ba' Ta'. Setiap huruf hijaiyah, dilengkapi dengan voice pendukung sehingga anak-anak bisa belajar dengan cara mendengarkan cara pengucapan setiap huruf.

Marbel Hijaiyah dilengkapi dengan gambar ilustrasi serta animasi yang menarik. Sehingga anak-anak akan menyukainya. 

Nah itulah, beberapa Aplikasi Terbaik Belajar Mengaji Untuk Anak yang dapat kami sampaikan semoga bisa membantu anda untuk bisa belajar mengaji. Dengan menggunakan salah satu aplikasi di atas anda bisa belajar mengaji dimana saja dan kapan saja dengan cara yang praktis dan menyenangkan. Terima Kasih