Kata Kata Promosi Produk Kecantikan Yang Dapat Menarik Pelanggan

Uraiantugas.com - Hallo sahabat UT kali ini kami anakn membahs tentang Bagaimana cara membuat kata kata untuk mempromosikan produk kecantikan ? Nah Untuk bisa memasarkan produk kecantikan dan mendapatkan omset yang direncanakan, anda wajib harus tahu cara agar produk kita bisa laris manis. berikut adalah beberapa cara yang tepat dalam menyusun kata-kata promosi produk kecantikan di media sosial.

Tips Membuat Kata-kata Promosi Produk Kecantikan

Kata Kata Promosi Produk Kecantikan Yang Dapat Menarik Pelanggan

Tujuannya adalah untuk membuat kata-kata promosi jualan tepat sasaran dan bisa mencapai target penjualan yang ditentukan. Berikut beberapa tips membuat kata-kata promosi produk yang perlu Anda tahu.

1. Pelajari Target Market

Dengan target pasar yang tepat, maka akan lebih mudah dalam memulai menentukan penyusunan kata-kata promosi yang paling tepat. Target pasar tersebut akan menentukan jenis bahasa gimana yang bisa anda pakai untuk promosi, apakah harus dengan kata-kata yang kekinian, kata-kata santai, formal, atau semacamnya. Sebagai contoh, untuk memasarkan produk kecantikan, maka target pasarnya adalah wanita yang suka merawat diri maupun suka merias diri. Kelompokan dari usianya, lokasi dan minatnya, dari situ kita bisa menentukan jenis kata-kata promosi yang menarik dan tepat untuk target pasarnya.

2. Buat Kalimat Awal yang Menarik

Pemilihan kata-kata promosi produk kecantikan yang mempengaruhi alam bawah sadar pelanggan adalah penting. Misalnya Anda menjual produk kecantikan, maka kalimat awal pada kata-kata promosi produk kecantikan haruslah yang menjelaskan produk tersebut. Contohnya, “Mau wajah kamu tampil glowing dan seperti kulit bayi?” dan sebagainya.

Adapun beberapa contoh kata-kata promosi yang mempengaruhi adalah:

a. Gunakan kata GRATIS, contohnya: "Gratis ongkos kirim loh, untuk pembelian produk kecantikan di atas 200 ribu".

b. Gunakan kata DISKON, contohnya: "Diskon 20% untuk all varian produk cream malam untuk hari ini saja!".

c. Gunakan kata SEGERA, contohnya: "Sisa stok Night Cream Anti Aging ini tinggal 100 pcs loh, segera chat untuk pemesanan sebelum menyesal karena kehabisan!".

d. Gunakan kata BURUAN, contohnya: "Jangan buang kemasan kosong serum kalian girls, karena bisa ditukar dengan sheet mask favorit sejuta wanita ini, buruan deh tukar sekarang juga di merchant terdekat".

e. Gunakan kata PROMO TERBATAS, contohnya: "Promo terbatas hanya untuk hari ini saja, belanja 100ribu gratis ongkos kirim ke seluruh daerah di tanah air!".

f. Gunakan kata KAPAN LAGI, contohnya: "Kapan lagi bisa bayar 2 produk, dapatnya 3 produk, nyesal deh kalau nggak kebagian!"

3. Berikan Diskon dan Promosi Lainnya

Diskon dan promosi produk masih menjadi incaran para pelanggan. Maka dari itu, sebaiknya Anda menyertakan diskon dan promosi lainnya dalam kata-kata promosi produk. Anda bisa memilih bentuk diskon dan promosi yang digunakan. Mulai dari potongan harga, cashback, buy one get one, dan lain-lain.

4. Gunakan Kata-kata Ajaib

Anda bisa menggunakan kata-kata seperti asli, eksklusif, terlengkap, satu-satunya, termurah, instan, dan lainnya. Kata-kata tersebut bisa menarik perhatian banyak orang untuk mengecek produk yang Anda jual.

5. Jual Manfaat dan Kandungan Produk

Anda juga bisa menjual manfaat dan kandungan produk di kata-kata promosi produk. Hal yang perlu Anda lakukan adalah menunjukkan keunggulan dari produk tersebut dan apa yang dikandungnya.

4. Memberi solusi untuk masalah konsumen

Semua orang paling suka jika mereka terbantukan dalam masalahnya, karenanya memanfaatkan masalah konsumen itu sebenarnya sah-sah saja. Bahkan hal itu bisa jadi sebuah peluang untuk bisa lebih banyak memasarkan bisnis kita. Berikan solusi dalam sebuah kata-kata yang tepat dan mudah dimengerti, agar konsumen bisa lebih cepat menangkap kata-kata promosi kita.

6. Kalimat Penutup yang Bisa Membuat Pelanggan Tertarik

Buat kalimat penutup yang bisa membuat pelanggan tertarik untuk membeli. Namun pastikan kata-kata tersebut tidak berkesan ‘memaksa’ pelanggan untuk membeli. Misalnya “kapan lagi punya produk ini di rumah Anda?” atau “penawaran terbatas untuk kamu yang beli khusus hari ini”, dan lain-lain

Contoh Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan 

Dikutip dari jalantikus.com Berikut adalah Kata kata Promosi Produk Kecantikan yang dapat Menarik Pelanggan.

1. "BPOM"

"Produk kecantikan sudah seharusnya aman dan berizin, makanya kami sudah mencantumkan label BPOM di kemasan produk sebagai buktinya, Moms!"

2. "Baru"

"Cari masker wajah keluaran baru dari merek Etude? Cek stok produk terbaru kami yuk, lengkap banget loh, Sist!"

"Ada yang baru, nih! Udah cobain beli lipstik yang lagi booming itu, belum? Toko lain banyak yang belum punya!"

3. "Harga Promo"

"Belanja pakai harga promo, siapa yang nggak mau? Ayo pesan sekarang, sebelum produknya sold out!"

"Harga promo masih berlaku, nih. Bisa langsung chat mimin untuk cek ketersediaan barangnya, ya!"

4. "Terbukti"

"Krim malam ini sudah terbukti mencerahkan kulit wajah sebesar 20% dalam waktu 10 hari saja!"

"Terbukti ampuh, pelembab bibir merek ***** mampu menjaga bibir kering dan pecah-pecah hingga 12 jam hanya dengan satu kali oles."

5. "Dijamin"

"Sabun cuci muka terbaru ini dijamin dapat mengangkat seluruh debu dan kotoran yang menempel, loh. Tunggu apa lagi?"

"Produk kami dijamin 100% original dan lebih murah dari toko lainnya. Nggak puas? Uang kami kembalikan!"

"Semua produk yang kami jual telah terdaftar di BPOM dan dibuat dari bahan-bahan alami berkhasiat. Jadi, sudah siap punya kulit cantik dan sehat dengan produk kami?"

6. "Gratis"

"Gratis lip scrub setiap pembelian 2 lipstik selama periode 1-30 Mei 2022!"

"Dalam rangka ulang tahun toko kami, ada promo BELI 1 GRATIS 1 untuk produk-produk tertentu, loh. Cek sekarang sebelum kehabisan!"

7. "Gratis Ongkir"

"Udah buy 1 get 1, masih ada promo gratis ongkir, lagi! Tunggu apa lagi untuk belanja?"

"Free ongkir hingga 50 ribu rupiah dari Sabang sampai Merauke, jangan sampe ketinggalan dengan checkout sekarang juga!"