Cara Mudah Mencairkan Dana Asuransi AIA

Uraiantugas.com - Hallo sahabat UT nah kali ini kami akan membahas tentang Bagaimana cara mencairkan dana asuransi aia? AIA adalah salah satu perusahaan asuransi terbaik yang bisa menjadi pilihan, yang menawarkan berbagai jenis asuransi, salah satunya adalah asuransi jiwa.

Saat ini Banyak nasabah yang belum mengerti cara mencairkan dana asuransi AIA, Hal ini umumnya terjadi karena nasabah kurang paham mengenai bagaimana prosedur klaim polis AIA dengan tepat. Nah Untuk mengetahui caranya, simak uraian selengkapnya berikut ini.

Cara Mudah Mencairkan Dana Asuransi AIA

Syarat Mengajukan Asuransi AIA

1. Usia minimal 18 tahun atau telah menikah

2. Warga Negara Indonesia

3. Melengkapi dokumen yang meliputi KTP, kartu keluarga, akta kelahiran, form pengajuan asuransi, serta dokumen lain yang dibutuhkan

4. Membayar premi awal asuransi

Apabila semua syarat sudah terpenuhi maka Anda dapat menghubungi agen asuransi AIA atau datang langsung ke kantor pusat AIA untuk mengajukan asuransi. Namun, pastikan bahwa semua persyaratan sudah lengkap supaya proses pengajuannya lebih gampang.

Cara Mencairkan Dana Asuransi AIA 

Dikutip dari situs web resmi AIA Financial, berikut adalah tata cara mencairkan dana asuransi AIA yang bisa anda lakukan:

1. Pengajuan Dokumen Klaim

Nasabah mengajukan dokumen klaim melalui Kantor Pusat AIA / Agency Officer/ Bancassurance Officer/ Customer Services terdekat 

2. Pemeriksaan Kelengkapan Dokumen

Setelah dokumen klaim diterima oleh kantor pusat AIA, dokumen tersebut akan diperiksa kembali kelengkapannya, jika tidak lengkap maka akan diinformasikan ke nasabah melalui SMS dan surat dan ditunggu sampai dengan 30 hari kerja. Jika dalam 30 hari kerja nasabah belum melengkapi, maka dokumen klaim akan kami kembalikan melalui Agency Officer/ Bancassurance Officer.

3. Pemberitahuan Melalui Sms

Dokumen klaim yang sudah lengkap akan diproses dan nasabah akan diberitahukan melalui SMS ke nasabah mengenai dokumen klaim telah diterima.

4. Keputusan Klaim

Klaim akan di analisa lebih lanjut oleh tim penilai klaim. Setelah tim menganalisa lebih lanjut maka akan ada keputusan klaim.

5. Pembayaran Klaim

Setelah tim penilai melakukan keputusan, maka klaim yang disetujui AIA Financial akan dibayarkan ke nasabah. AIA Financial akan memberitahukan berupa SMS atau surat mengenai keputusan klaim.

6. Penerimaan Klaim

Proses klaim pencairan dana asuransi AIA bakal dilakukan dalam waktu 8 hingga 11 hari kerja. Anda bisa mengecek pencairan dana ke rekening dalam jangka waktu tersebut.