Cara tentukan Arah Kiblat tanpa aplikasi lewat HP

Uraiantugas.com – Hallo sahabat UT, nah Bagaimana cara tentukan Arah Kiblat tanpa aplikasi lewat HP Android/iOS? Jika telah masuk waktu salat namun anda tidak tahu harus menghadap kemana, Berikuti ini adalah Cara Mudah Menentukan Arah Kiblat Tanpa Aplikasi Di HP.

Nah Kiblat merupakan arah shalat bagi umat Muslim. dimana kiblat mengarah pada Ka'bah yang ada di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi. Inilah arah yang dituju semua umat Muslim saat menunaikan ibadah salat, di mana pun mereka berada di dunia ini.

Ketika anda berada di tempat yang tidak memiliki penunjuk kiblat, tentu cukup sulit untuk mengetahuinya. Tenang sekarang anda Dapat dengan Mudah Menentukan Arah Kiblat Tanpa Aplikasi melalaui HP dimana pun anda berada.

Apa sih manfaat Menggunakan Arah Kiblat Online..?

1. Tanpa perlu ribet install aplikasi tambahan

2. Cukup di akses lewat browser HP

3. Bisa melihat arah kiblat dengan tepat lewat penunjuk kompas

Apa Itu Qibla Finder

Qibla Finder, adalah situs dari Google untuk mencari arah kiblat secara online, Qibla Finder berfungsi dengan kompas di perangkat Anda. Agar arahnya dapat seakurat mungkin, Anda dapat mengalibrasikan kompas sebelum menggunakannya. berikut penjelasannya.

Cara Menetukan Arah Kiblat Dengan Qibla Finder

1. Buka situs Qibla Finder di browser smartphone (Android & iOS) kamu atau ketikkan Qibla Finder di browser anda. atau Klik Disini

2. Selanjutnya Pilih Bahasa Kemudian tekan Tombol Mulai.

Cara tentukan Arah Kiblat tanpa aplikasi lewat HP

3. Setelah itu tekan tombol Oke, Apabila browser meminta izin untuk mengkases fitur kamera dan lokasi, tekan saja tombol Izinkan.

4. Agar petunjuk arah bisa seakurat mungkin, lakukanlah kalibrasi kompas.

Cara tentukan Arah Kiblat tanpa aplikasi lewat HP

Dan anda akan diberi tahu arah kiblat yang tepat sesuai lokasi dimana anda berada saat ini.

Nah Itulah penjelasan Tentang cara menentukan Arah Kiblat tanpa aplikasi lewat HP semoga bermanfaat. terima kasih