Uraian Tugas Operator Batching Plant

Uraian Tugas Operator Batching Plant (Batching Plant Operator). Uraian Jabatannya adalah Mengoperasikan Batching Palnt dengan benar dan aman, melaksanakan pemeliharaan harian sesuai dengan prosedur dan membuat laporan operasi.
Uraian Tugas Operator Batching Plant
Berikut adalah uraian tugas dan tanggung jawab Operator Batching Plant
  1. Menerapkan ketentuan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) dan pengedalian dampak lingkungan selama melaksanakan pemeliharaan dan pengoperasian batching pant. Yang antara lain adalah memakai alat pelindung diri (APD) sesuai standar K3, Memeriksa dan menggunakan perlengkapan keselamatan kerja, melaksanakan pemeliharaan dan pengoperasian batching plant dengan prosedur yang aman, melaksanakan pegendalian dampak lingkungan selama pemeliaraan dan pengoperasian batching plant.
  2. Meaksanakan pemeliharaan harian sesuai dengan prosedur. Yang antara lai adalah mengidentifkasi komponen utama yang harus diperiksa dan melaukan pemeriksaan keliling (walk around inspection), memeriksa konveyor dan perlengkapannya, memeriksa bucket (skip) trolley dan perlengkapannya (jika ada), memeriksa kondisi pan mixer (jika ada) serta memeriksa kondisi alat timbang/ukur.
  3. Mengoperasikan Batching plant sesuai dengan prosedur Yang antara lain adalah mengidentifikasi komponen utama dan melaksanakan persiapan sebelum operasi. Melakukan penimbangan dan penyaluran material beton. Melakukan penyaluran beton kedalam alat angkut, melakukan pemeliharaan selama pengoperasian batching plant serta melakukan pemeliharaan setelah selesai pengoperasian batching plant.
  4. Membuat Laporan Operasi yang antara lain adalah membuat laporan harian operasi pada form laporan yang telah ditetapkan, mengisi laporan K3 pada Format yang telah ditetapkan serta me nyampaikan laporan kepada atasan langsung.

0 Response to "Uraian Tugas Operator Batching Plant"