Tugas Dan Tanggung Jawab Quality Engineer

Uraiantugas.com – Apa tugas Quality Engineer...? QE tugas utamanya adalah harus menjamin bahwa mutu material, mutu hasil pelaksanaan pekerjaan memenuhi persyaratan/ketentuan dalam Dokumen Kontrak. Yang mana Quality Engineer harus benar-benar paham mengenai semua standar prosedur pengujian laboratorium yang ditetapkan dalam Dokumen Kontrak dan mempunyai pengetahuan mengenai teknologi bahan serta kendali mutu.


Tugas Dan Tanggung Jawab Quality Engineer

Tugas & Tanggung Jawab Quality Engineer

  1. Pengendalian terhadap mutu bahan dan pekerjaan yang dilaksanakan oleh kontraktor berdasarkan ketentuan dan persyaratan yang telah ditentukan dalam Dokumen KontrakQuality Engineer harus memahami benar metode test laboratorium dan lapangan yangdisyaratkan dalam Dokumen Kontrak.
  2. Mengikuti petunjuk teknis dan instruksi dari Site Engineer, serta berupa agar Site Engineer dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan selalu mendapat informasi yang diperlukan sehubungan dengan pengendalian mutu.
  3. Melakukan pengawasan dan pemantauan ketat atas pengaturan personil dan peralatan laboratorium kontraktor agar pelaksanaan pekerjaan selalu didukung tersedianya tenaga dan peralatan pengendalian mutu sesuai dengan dalam Dokumen Kontrak.
  4. Melakukan pengawasan dan pemantauan atas pengaturan dan pengadaan Stone Crusher dan Aspalt Mixing Plant atau peralatan lain yang diperlukan.
  5. Melakukan pengawasan setiap hari semua kegiatan pemeriksaan mutu bahan dan pekerjaan, serta segera memberikan laporan kepada Site Engineer setiap permasalahan yang timbul sehubungan dengan pengendalian mutu bahan dan pekerjaan.
  6. Melakukan analisa semua hasil test, termasuk usulan komposisi campuran (JobMix Formula), baik untuk pekerjaan aspal, soil cement, agregat dan beton, sertamemberikan rekomendasi dan justifikasi teknis atas persetujuan dan penolakan usulan tersebut.
  7. Melakukan pengawasan atas pelaksanaan coring perkerasan jalan yang dilakukanoleh kontraktor sehingga baik jumlah serta lokasi coring dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan persyaratan.
  8. Menyerahkan kepada Site Engineer himpunan data bulanan pengendalian mutu paling lambat tanggal 14 bulan berikutnya.
  9. Himpunan data harus mencakup semua datatest laboratorium dan lapangan secara jelas dan terperinci.
  10. Memberi petunjuk kepada staf kontraktor, agar semua teknisi laboratorium danstaf pengendali mutu mengenal dan memahami semua prosedur dan data cara pelaksanaan test sesuai dengan yang tercantum dalam spesifikasi.

Tugas & Tanggung Jawab Team Leader

Langkah pertama yang efektif adalah dapat menciptakan perbedaan diantara tim, terkadang perbedaan itu bisa baik atau tidak”. Tidak Jelasnya maksud dari tim merupakan penyebab utama dari kegagalan dan masalah tim. Demi terwujdnya keberhasilan suatu pekerjaan maka diperlukannya... Selengkapnya

Gunakan Asuransi Melindungi Diri dari Resiko Kecelakaan Kerja

Dalam melaksanakan pekerjaan seseorang harus mendapatkan perlindungan terhadap semua kecelakaan yang terjadi pada saat berada di area kerja. Perlindungan ini juga sudah termasuk jika terjadi kecelakaan di perjalanan saat menuju tempat kerja ataupun pada saat pulang kerja. Nah untuk mendapatkan jaminan perlindungan diri terhadap kecelakan kerja.  berikut Adalah Asuransi Yang dapat Anda Gunakan