Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membeli BBM Subsidi Di pertamina ketika Sudah terdaftar

Uraiantugas.com - Hallo sahabat UT, Muncul pertanyaan Bagaimana Cara Membeli BBM Subsidi Di pertamina ketika Sudah terdaftar...? Nah Kali ini kami membahas tentang Cara Membayar BBM Subsidi yang sudah Terdaftar Di Pertamina. Dikutip dari laman MyPertamina PT Pertamina Patra Niaga membuka pendaftaran bahan bakar minyak (BBM) subsidi yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Juli 2022 di beberapa kota/kabupaten ini diharapkan data diri dan kendaraan konsumen yang berhak mendapatkan BBM subsidi sudah terdaftar semua.

Cara Membeli BBM Subsidi Di pertamina ketika Sudah terdaftar
Sumber IMG mypertamina.id

Untuk cara Pendaftaran BBM Subsidi Klik Disini

Menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Yang terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar di website MyPertamina, jika seluruh data sudah cocok maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital. Pertamina dapat mencocokan data serta mengenali siapa saja konsumen Pertalite dan Solar sehingga kedepannya, bisa menjadi acuan dalam membuat program ataupun kebijakan terkait subsidi energi bersama pemerintah sekaligus melindungi masyarakat yang saat ini berhak menikmati bahan bakar bersubsidi,”

Nah Apabila konsumen sudah melengkapi data diri dan kendaraan, serta mendapatkan QR Code, langkah selanjutnya ialah tinggal melakukan pengisian BBM Subsidi di SPBU. Lalu, bagaimana cara bertransaksi bagi konsumen yang kendaraannya sudah terdaftar? Simak selengkapnya cara bertransaksi di SPBU untuk produk Solar subsidi dan Pertalite roda 4 berikut ini:

Perlu diketahui bahwa untuk pembelian tidak wajib menggunakan aplikasi MyPertamina, cukup menunjukkan QR Code yang sudah dicetak atau yang disimpan di HP

1. Siapkan QR Code yang telah didapatkan dari website subsiditepat.mypertamina.id

2. Tunjukkan QR Code tersebut kepada operator SPBU (Bisa melalui HP atau yang sudah dicetak)

3. Isi Solar subsidi atau Pertalite sesuai dengan kendaraan yang berlaku

4. Lakukan pembayaran menggunakan metode tunai (cash) atau non-tunai (kartu kredit/debit)

Informasi lebih lanjut mengenai tata cara bertransaksi di SPBU untuk produk Solar subsidi dan Pertalite Roda 4, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina.

Sumber : https://mypertamina.id/