Cara Mudah Daftar Subsidi Tepat Untuk Membeli BBM Di PERTAMINA

Uraiantugas.com - Hallo sahabat UT, Nah Kali ini kami membahas tentang Cara Mudah Daftar Subsidi Tepat Untuk Membeli BBM Di PERTAMINA. Nah Dikutip dari Website subsiditepat.mypertamina.id Program Solar Subsidi atau Pertalite Roda 4 ini merupakan upaya agar penyaluran subsidi BBM lebih tepat sasaran. Pembukaan pendaftaran-pun sudah dimulai per 1 Juli 2022 kemarin. Pendaftaran ini bisa dilakukan secara online melalui website yang bisa dibuka dari HP/Komputer, maupun pendaftaran secara offline dengan mendatangi booth pendaftaran di area-area yang sudah ditentukan. 

Baca Juga : Cara Membeli BBM Subsidi Di pertamina ketika Sudah terdaftar

Nah Bagi Anda yang masih bingung untuk mendaftar Secara Online anda dapat langsung mengunjungi Lokasi Tempat Mendaftar Secara Offline dibawah Ini

LOKASI PENDAFTARAN LANGSUNG 

Cara Mudah Daftar Subsidi Tepat Untuk Membeli BBM Di PERTAMINA

Apa itu BBM Subsidi?

Merupakan BBM yang diberikan subsidi oleh Pemerintah menggunakan dana APBN, memiliki jumlah yang terbatas sesuai dengan kuota, harganya ditetapkan Pemerintah dan diperuntukan untuk konsumen pengguna tertentu. Jenis BBM yang termasuk BBM bersubsidi adalah Biosolar dan Pertalite

Cara Daftar Pengguna Solar Subsidi Dan Pertalite Roda 4

Untuk tetap dapat menggunakan solar subsidi & Pertalite roda 4, pelanggan cukup mendaftarkan kendaraan beserta data diri ke website subsiditepat.mypertamina.id

Nah Untuk mempercepat kelancaran proses saat pendaftaran offline, adapun konsumen diminta untuk mempersiapkan sejumlah dokumen seperti berikut ini:

1. Foto KTP Terlihat Jelas

2. Pas Foto Terlihat Jelas

3. Foto STNK Terlihat Jelas

4. Foto KIR Terlihat Jelas

5. Foto Kendaraan Tampak Semua (Tampak Depan dan Sisi) 

6. Foto Kendaraan Yang Memperlihatkan Nomor Polisi Dengan Jelas

7. Foto Surat Rekomendasi Dari Dinas Terkait

Informasi lebih lanjut perihal dokumen-dokumen yang perlu disiapkan untuk melakukan pendaftaran secara online atau offline, konsumen dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga dan @mypertamina.

Cara Pendaftaran 

1. Buka website subsiditepat.mypertamina.id, atau dengan scan kode QR pendaftaran.

2. Di halaman depan pendaftaran beri centang pada kotak sebagai konfirmasi telah memahami penjelasan. Kemudian klik Daftar Sekarang.

3. Isi data diri sesuai KTP pada kolom yang tersedia dan upload juga foto KTP serta foto diri. Masukkan password untuk digunakan bila ada perubahan data. Catat dan ingat password tersebut. Bila sudah terisi dengan benar, klik Selanjutnya.

4. Isi data kontak & alamat secara lengkap, Bila sudah terisi dengan benar, klik Selanjutnya.

5. Pilih Jenis Subsidi. Pilih Tipe Customer.

6. Di bagian isian data kendaraan, upload foto STNK serta foto kendaraan dan nopol. Pastikan foto yang di-upload jelas dan sesuai contoh yang diberikan.

7. Masukkan data pengguna kendaraan yang didaftarkan.

8. Data kendaraan, instansi, dan pengguna kendaraan boleh lebih dari satu atau sesuai jumlah kendaraan yang dimiliki.

9. Untuk tipe customer Non-Kendaraan, lengkapi data pada formulir secara benar kemudian upload foto Surat Rekomendasi dan isi kolom data sesuai yang tertera pada surat. Kemudian masukkan nilai kuota sesuai dengan jumlah yang tertera di surat rekomendasi.

10. Kemudian masukkan password untuk melakukan klaim penggunaan subsidi bagi kendaraan yang didaftarkan. Catat dan ingat password yang dimasukkan ya! Bila telah terisi lengkap dan sesuai, klik Selanjutnya.

11. Beri centang pada kotak persetujuan privasi data, kemudian klik Daftar Pengguna BBM Subsidi

12. Pendaftaran pelanggan BBM subsidi akan melalui proses konfirmasi data dalam tujuh hari kerja.

13. Bila pendaftaran pelanggan BBM subsidi telah terkonfirmasi, pelanggan dapat melakukan pembelian solar subsidi atau Pertalite dengan terlebih dahulu men-download kode QR dari Aplikasi MyPertamina atau website subsiditepat.mypertamina.id

Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Unduh Tutorial Pendaftaranya Dibawah ini

DOWNLOAD TUTORIAL DAFTAR SUBSIDI BBM